IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

BPJS Kesehatan Luncurkan Aplikasi Khusus Mudik

IDCFM.NET, Balikpapan – Untuk meningkatkan kemudakan masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan ketika sedang mudik, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meluncurkan aplikasi khusus bagi pemudik.

Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Balikpapan Sugianto mengatakan melalui aplikasi ini peserta JKN dapat memperoleh informasi mengenai telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan terdekat, info dan tips BPJS Kesehatan, lokasi-lokasi penting, serta media sosial BPJS Kesehatan.

“Aplikasinya bisa langsung di download dan install. Di aplikasi ini peserta bisa mengakses informasi terkait layanan BPJS Kesehatan,” jelas Sugianto.

Menurut Sugianto, peserta dapat mendownlad aplikas ini melalui play store dan app play. Aplikas ini disediakan khusus BPJS Kesehatan bagi peserta JKN yang mudik sehingga dapat dengan mudah mengakses informasi selama di perjalalan dan di kampung halaman.

“Selain informasi tentang layanan BPJS, aplikasi ini juga berisi informasi dan tips kesehatan ketika mudik ke kampung halaman,” tuturb Sugianto.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan layananan JKN Mobile sehingga setiap pelayanan yang masuk dapat segera diproses maksimal 1 x 24 jam.

Sugianto menambahkan, untuk memaksimalkan layanan BPJS Kesehatan, selama libur mudik lebaran, pihaknya akan tetap membuka layanan kepada peserta JKN. Peserta dapat tetap mengurus administrasi kepesertaan termasuk bayi baru lahir.

(mna)

Updated: May 27, 2019 — 1:37 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme