IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Smartfren Pancarkan Signal 4G LTE di Balikpapan. Ada Promo Spesial Ramadhannya Loh

Smartfren perkenalkan kartu Samba, kartu khusus pelanggan Samarinda dan Balikpapan yang didesain menarik, mengikuti kearifan lokal.

IDCFM.NET, Balikpapan–Perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi dan koneksi internet cepat berteknologi 4G LTE Advanced, PT Smartfren Telecom, Tbk kenalkan kartu perdana dengan desain khusus untuk pelanggan di Balikpapan.

Kartu perdana tersebut didesain batik kalimantan, mengikuti kearifan lokal dan dinamai Samba, singkatan dari Samarinda dan Balikpapan. Produk khusus ini diluncurkan Smartfren untuk memberikan kemudahan berkomunikasi bagi masyarakat Balikpapan khususnya antar sesame anggota keluarga.

“Kemaren kita sudah lauching kartu Samba di Samarinda dan Alhamdulillah sudah terjual semua. Dan Balikpapan ini berdasarkan statistic merupakan kota top five yang haus internet. Sehingga potensi penjualan cukup besar disini,” ujar Sukatja Purwokardjono- Deputy CEO Mobility Smartfren saat temu media pada Kamis (17/05/2019) sore.

Untuk menjamin kenyamanan pengguna kartu Smartfren, telah di antisipasi dengan mendirikan perangkat  BTS. Tipikal pektrum juga berbeda menyesuaian kontur tanah Balikpapan yang berbukit-bukit. Smartfren mendukung band 5 atau frekuensi 850 MHz untuk daerah berbukit dan di frekuensi pada spektrum 2.300 untuk yang paling tinggi.

“Tipikal beda-beda. Spektrum semakin tinggi jangkauan semakin pendek. Kita juga pakai Band 40 kapasitas besar sehingga komunikasi disekitar terlayani dengan baik. Hampir semua jaringan kita dual band agar memberi kenyamanan pada konsumen,” ujarnya lagi.

Hadirnya kertu perdana Samba yang bertepatan dengan Ramadhan 1440 Hijriah, Smarfren berbagi bonus kuota. Dengan ketentuan pembelian kartu Samba mulai bulan Ramadhan hingga akhir Agustus 2019, pembeli cukup membayar Rp. 30.000,- untuk memperoleh dua kartu perdana Smartfren Samba dari harga normal Rp. 120.000,-. Pembeli, akan langsung mendapatkan total kuota internet 4G sebesar 30GB, gratis menelepon ke operator lain selama 10 menit, dan gratis telepon sepuasnya ke sesama nomor Smartfren, di setiap nomor setelah aktivasi.

Smartfren juga memberikan bonus kuota internet 4G masing masing sebesar 10GB dan 30GB lagi secara gratis, cukup dengan melakukan top up Rp. 30.000,- dan Rp. 60.000,-. Bahkan bonus yang diterima pelanggan tersebut tidak memotong pulsa pelanggan, sehingga dapat digunakan untuk membeli paket internet lain.

Adapun paket volume base termurah Smartfren adalah Rp.10.000 untuk kuota empat Giga dengan masa berlaku tujuh hari, sampai dengan satu juta rupiah untuk 420 Giga dengan masa berlaku 365 hari.

“Karena dihadirkan khusus bagi masyarakat Balikpapan dan Samarinda, maka benefit dari kartu perdana Samba hanya berlaku di kedua kota tersebut. Kedepan Berau rencana kami lauching pada Juni ini dan menyusul Tenggarong,” kata Sukatja.

Panti Suhartono- Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Balikpapan menyambut baik kehadiran layanan Smarfren 4G LTE di Balikpapan. Kehadiran Smartfren diharapkan bermanfaat dibidang ekonomi, pendidikan dan pengetahuan. Karena perkembangan teknologi dan informasi berpengaruh besar dalam kemajuan suatu daerah.

“Teknologi informasi memberikan dampak positif seperti membuka peluang usaha anak bangsa tanpa ada ketentuan strata pendidikan. Smartfren juga terintegrasi dengan Balikpapan menuju Smart City,” ujar Panti yang turut hadir dalam acara temu media tersebut.

Di Samarinda, area layanan Smartfren meliputi kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda Ilir, Samarinda Kota, Samarinda Seberang, Samarinda Ulu, Samarinda Utara, Sambutan, Sungai Kunjang, dan juga Sungai Pinang. Sementara di Balikpapan layanan Smartfren hadir di kecamatan Balikpapan Barat, Balikpapan Selatan, Balikpapan Utara, Balikpapan Tengah, dan akan segera beroperasi di Balikpapan Timur.

Launching Kartu Perdana Samba ini sekaligus buka puasa bersama dengan Awak Media di Balikpapan. Disela-sela acara PT Smartfren Telecom pun memberikan bingkisan kepada anak Yatim Piatu dari PKPU Balikpapan. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme