IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

PLN Klarifikasi Info Dimajukannya Pembayaran Tagihan Listrik


IDCFM.NET, Balikpapan–
 Baru-baru ini beredar di media sosial mengenai dimajukannya pembayaran tagihan PLN terhitung mulai Maret 2018.
Yang mana dalam pesan tersebut dituliskan bahwa “mulai bulan Maret pembayaran tagihan PLN dimajukan, yg biasax paling lambat tgl 20 setiap bulan dimajukan tgl 5, pembayaran sesudah tgl 5 sdh kena denda”.
“Tolong bantu share kpd keluarga, tetangga & teman2. Smg bermanfaat,” bunyi pesan tersebut.
Mengetahui beredarnya informasi tersebut, Zulkarnain, Komunikasi PLN Unit induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (UIW Kaltimra) segera memberi klarifikasi.
Ia tegaskan bahwa info tersebut adalah hoax dan tidak benar adanya. Zulkarnain mengatakan bahwa batas tanggal pembayaran tagihan listrik PLN mengacu pada PERMEN ESDM No. 33 tahun 2014 Pasal 12. Peraturan tersebut juga tertuang di dalam Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) mengenai pelanggan Pascabayar.
“Pada peraturan tersebut tertulis pembayaran tagihan listrik adalah tanggal 20 setiap bulannya. Sampai detik ini, belum ada perubahan,” ujarnya menegaskan.
Meski demikian, lanjutnya, PLN tetap menghimbau masyarakat untuk membayar listrik di awal bulan dan tidak membayar listrik melebihi batas akhir tanggal pembayaran yang telah ditentukan.
“Demikian kami sampaikan informasi klarifikasi ini. Jika pembayaran melewati tanggal 20, baru akan dikenakan sanksi,” ujarnya menambahkan. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme