IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Disdikbud Edarkan Penetapan Libur. Catat Tanggalnya

Muhaimin– Kepala Disdikbud Kota Balikpapan

IDCFM.NET, Balikpapan– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan terbitkan jadwal libur Ramadan dan Idul Fitri pada 23 Januari 2019.  Jadwal libur tersebut untuk sekolah jenjang TK; SD dan SMP sederajat.

“Surat edaran ini diterbitkan ditengah ketidakpastian harga tiket pesawat saat ini. Sehingga jadwal ini diharapkan membantu para orangtua murid untuk mengatur jadwal liburan bersama keluarga pada hari besar keagamaan tersebut,” kata Muhaimin- Kepala Disdikbud Kota Balikpapan dalam laman sosial facebook miliknya.

Dalam surat edaran tersebut, terdapat tujuh poin yang disampaikan oleh Disdikibud Kota Balikpapan.

Dituliskan bahwa awal bulan Ramadan diperkirakan pada lima Mei 2019, maka Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada Sabtu dan Senin (empat dan enam Mei) ditiadakan. Ditiadakannya KBM di sekolah diharapkan agar siswa menyambut awal Ramadan 1440 Hijriah dengan belajar agama di rumah.

Tanggal delapan sampai dengan 25 Mei 2019 adalah waktu KBM dan Pesantren Ramadan untuk siswa SD dan SMP sederajat yang dilaksanakan selama 30 menit per jam pelajaran yang mana untuk siswa SD mulai jam 08:00 WITA sampai dengan jam 11:00 WITA. Adapun untuk siswa SMP selama Ramadan KBM dimulai jam 08:00 WITA sampai dengan jam 12:45 WITA.

Jam kerja guru selama bulan Ramadan mulai jam 08:00 sampai dengan jam 14:00 WITA. Kemudian libur menjelang dan setelah Idul Fitri mulai 27 Mei sampai dengan 11 Juni 2019. Atau satu minggu sebelum dan sesudah Idul Fitri.

Masih dalam surat edaran tersebut dituliskan bahwa jadwal pembagian rapor kenaikan kelas tahun pelajaran 2018/2019, menyesuaikan dengan Kalender Pendidikan yaitu Jumat (28 Juni 2019) bagi satuan pendidikan yang menerapkan lima hari sekolah. Sementara bagi sekolah yang melaksanakan enam hari sekolah pembagian rapor dijadwalkan pada Sabtu (29 Juni 2019).

Sementara Libur kenaikan kelas juga disesuaikan kalender pendidikan dari tanggal satu Juli sampai dengan 13 Juli 2019. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme