IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Targetkan 50 Persen Penjualan All New Ertiga di Kaltim

Jajaran Manajemen PT Samekarindo Indah foto bersama komunitas saat nonton bareng Piala AFF 2018 di Lay’s Cafe Balikpapan pada Sabtu (15/12/2018) malam.

IDCFM.NET, Balikpapan— Main Dealer Suzuki Kalimantan Timur PT Samekarindo Indah gencarkan promosi All New Ertiga, sebagai promo unggulan di tahun 2019. Sebagai bagian dari promo keluaran terbaru Suzuki tersebut, penghujung tahun 2018, PT Samekarindo Indah persilakan masyarakat Kaltim ikuti program tes drive.

Agus Catur– Manager Trainer for Training (TFT)  PT Samekarindo Indah, mengatakan, tahun 2019 merupakan tahun politik. Melihat hal tersebut Agus optimis penjualan produk Ertiga bisa naik 50 persen dari angka penjualan di tahun 2018.

“Yang ingin coba Suzuki Ertiga silakan datang. Tinggal bawa SIM A dan KTP. Tes drive ini sampai Desember ini,” ujar Agus Catur– disela kegiatan Nonton Bareng AFF Suzuki Cup 2018 bertempat Lay’s Café Balikpapan pada Sabtu (15/12/2018) malam.

Bukan sekedar menyediakan fasilitas tes drive. PIhaknya juga menyiapkan kupon bagi peserta tes drive yang akan diundi di akhir Desember 2018. Secara nasional seluruh peserta tes drive Ertiga berkesempatan meraih sepeda motor.

“Nanti diundi di Jakarta, secara nasional. Tiga unit sepeda motor kami siapkan untuk tiga pemenang,” ujarnya lagi.

Dikatakan Agus, Industri otomotif tahun 2017 bergerak melambat dari segi penjualan. Perlambatan angka penjualan pun masih terasa hingga pertengahan 2018. Memasuki Juli 2018, pergerakan penjualan mulai merangkak naik.  Hingga Desember ini tiga produk unggulan Suzuki adalah  All New Ertiga, SX4 S-Cross, dan Ignis.

“Ada beberapa program unggulan 2018 yang sempat menjadikan motor kita. Market di Kaltim ada tiga produk. Dibanding kendaraan sejenis untuk ketiga produk ini, Suzuki  punya beberapa keunggulan. Ditahun 2019 ini kita promokan All New Ertiga yang keunggulannya antaralain lebih panjang 13 senti dan lebih lebar,” ujarnya.

Bambang Janu Ismoyo—General Manager (GM) PT Samekarindo Indah mengatakan Untuk mendekatkan diri kepada konsumen produk Suzuki, pihaknya juga rutin menggelar gathering dan even. Pertemuan tujuannya memberikan silaturahmi.

Bambang mengatakan program tersebut sifatnya nasional yaitu melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) maupun regional yakni oleh PT Samekarindo Indah.

“Kita setiap bulan ada acara sifatnya gathering dan even yang diharapkan tujuannya berikan suatu silaturahim supaya kita exis. Setiap ada even kita berikan diskon dan program menarik. Seperti even piala AFF ini kita selaku title sponsor menggelar nobar berhadiah,” kata Bambang.

Menanggapi Timnas yang tidak masuk dalam ajang Piala AFF (Asean Football Federation), Bambang berharap pecinta Timnas Indonesia tidak berkecil hati. ia Berharap kedepan Timnas Indonesia bisa masuk final dan menjadi juara.

“Timnas kebanggaan kita belum beruntung. kedepan tim kita harapkan masuk final dan juara. mohon doa restu semuanya agar kedepan bisa lebih baik lagi,” ujarnya. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme