IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Kontingen Kutim Tepis Isu Curang di Porprov VI Kaltim 2018

Sangatta. Belum lagi hilang dari ingatan warga Kutai Timur akan hingar bingar kemeriahan pesta penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim Tahun 2018, yang diselenggarakan di GOR Kudungga, malam tadi, kabar tak sedap langsung membayangi perhelatan olahraga empat tahunan tingkat provinsi Kaltim tersebut. Isu kecurangan yang dilakukan oleh Kontingen Kutai Timur pada Porprov VI Kaltim 2018, langsung berhembus kencang. Bahkan dua kontingen peserta Porprov 2018, yakni Samarinda dan Balikpapan, dengan terang-terangan menunjukkan sikap dengan tidak menghadiri upacara penutupan Porprov VI Kaltim 2018, semalam.

Menyikapi rumor yang beredar, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang langsung angkat bicara. Selaku Ketua Kontingen Atlet Kutim pada Porprov VI Kaltim 2018, dirinya membantah tegas, jika terjadi kecurangan yang dilakukan Kontingen Kutim selaku tuan rumah penyelenggara. Hal ini sekaligus menjadi pernyataan sikap Kutim, menepis rumor yang berhembus diluaran.

Didampingi Pengurus KONI Kutim dan Ketua serta pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang berada dibawah binaan KONI Kutim, dirinya menjelaskan jika target Kutim mampu meraup 200 keping medali emas pada perhelatan Porprov Kaltim 2018. Namun pihaknya tetap realistis sehingga perolehan emas hingga 180 medali. Terkait ketidakhadiran beberapa kontingen kabupaten dan kota yang tidak hadir dalam upacara penutupan, Kasmidi mengaku wajar saja. Selain sudah habisnya pertandingan, juga dimungkinkan karena lamanya mereka telah menetap di Sangatta. Sementara terkait lonjakan perolehan medali emas oleh Kontingen Kutim pada akhir-akhir penyelenggaraan porprov, Kasmidi menyebutkan jika cabor-cabor unggulan dan memang menjadi target Kutim meraup medali emas memang kebetulan dipertandingkan pada hari-hari terakhir penyelenggaraan Porpov Kaltim 2018. Sehingga tidak benar jika ada kecurangan apalagi terjadi transaksi jual beli medali.

Lebih jauh dikatakan Kasmidi, hingga saat ini dirinya memastikan tidak ada boikot dari Kabupaten dan Kota peserta Porprov VI Kaltim 2018. Seperti Kontingen Samarinda yang dikabarkan pulang lebih awal sebelum penutupan porprov dikarenakan sikap protes, dirinya sudah menghubungi langsung Ketua KONI Samarinda, Ade Sukma Yudhi, pagi tadi melalui sambungan telepon. Dikatakan jika kontingen Samarinda, tidak menyatakan protes dan boikot terhadap hasil Porpov VI Kaltim 2018. Bahkan Samarinda menyatakan selamat kepada kontingen Kutim, sebelum meninggalkan kota Sangatta.(Ibnu)

Updated: December 14, 2018 — 1:11 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme