IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Pertumbuhan ekonomi kota Balikpapan 2018 diproyeksikan mencapai 4,6%

IDCFM.NET, BALIKPAPAN– Kantor perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menyelenggarakan pertemuan tahunan ekonomi daerah tahun 2018 dengan tema sinergi mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Bertempat Hotel grand senyiur Balikpapan pada Rabu 28 November 2018 pertemuan dihadiri oleh wakil Walikota Balikpapan, pimpinan lembaga, pimpinan perbankan dan korporasi non bank akademisi serta perwakilan sejumlah lembaga.

Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Balikpapan suharman Tabrani menyampaikan prospek ekonomi Indonesia akan semakin membaik dengan pertumbuhan yang lebih tinggi dan stabilitas yang tetap terjaga.

Suharman berujar, pertumbuhan ekonomi Indonesia 2019 diperkirakan meningkat hingga mencapai kisaran 5,0 sampai dengan 5,4%. kata suharman inflasi 2019 tetap terkendali pada kisaran sasaran 3,5 + 1% dengan terjaganya tekanan harga dari sisi permintaan, Volatile foods dan administratif prices, ekspektasi inflasi dan stabilnya nilai tukar rupiah.

“Sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi nasional perekonomian kota Balikpapan diyakini mampu mencatat perbaikan pertumbuhan di tengah berbagai tantangan yang ada,”ujar Suharman.

Berdasarkan data Bank Indonesia Balikpapan pertumbuhan ekonomi di kota ini tahun 2018 diproyeksikan mencapai 4,6 sampai dengan 5,0%. hal ini ditopang oleh kuatnya konsumsi domestik, berlanjutnya proyek strategis dan alternatif pertumbuhan ekonomi baru di sektor pariwisata dan jasa-jasa.

“Adapun inflasi diperkirakan masih terkendali di kisaran 3,5 plus minus 1% sejalan dengan sinergi berbagai pihak dalam mengendalikan inflasi Kota Balikpapan,” kata Suharman.

Dalam kesempatan ini Bank Indonesia juga memberikan apresiasi penghargaan kepada pemerintah daerah korporasi perbankan dan media yang telah memberikan dukungan pada program program bank Indonesia selama tahun 2018.

Bank Indonesia mengharapkan dengan diselenggarakannya pertemuan tahunan ekonomi daerah tahun 2018 ini dapat meningkatkan sinergi antarlembaga di kemudian hari demi terciptanya pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme