IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

DKK Tunggu Hasil Biopsi Kasus Cederanya Arif Pasca di Vaksin MR

IDCFM.NET, BALIKPAPAN—Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Balikpapan Balerina akui penyakit kulit yang diderita Muhammad Arif, Siswa Kelas VI SD Kartika Kelurahan Damai Balikpapan Kota adalah penyakit langka. Arif mengalami cedera berupa memar dan gatal pada kulit dan kelamin empat hari setelah di vaksin MR tahap pertama Agustus 2018.

Kepala DKK Balikpapan, Balerina

“Sudah dilakukan biopssi tapi hasilnya masih menggantung. Ini kita masih mengajukan biopsi ke patalogi anatomi di Makasar. Belum kita kirimkan tapi biasa hasilnya satu minggu kemudian,” ujar Balerina disela kegiatan Imunisasi MR lanjutan di Dome Balikpapan pada Senin (05/11/2018).

Balerina berujar pihaknya tidak lepas tangan begitu saja atas kasus ini. Pemerintah kota berupaya melakukan daya danupaya untuk mencari tau penyebab sakit kulit yang dialami Arif dan segera menemukan obat untuk menyembuhkannya. Untungnya Arif memegang kartu BPJS Kesehatan, sehingga memudahkan proses pemeriksaan dan pengobatan.

“Sudah didiagnosa. Bukan karena vaksin MR tetapi Psoriasis, penyakit kulit. Tetapi masih suspect. Karena dia autoimun. Pokoknya semua lah daya dan upaya kita lakukan.

Mengenai kondisi terkini si anak, Balerina mengatakan baik-baik saja. Namun ruam-ruam merah yang terasa perih dan gatal pada sekujur tubuh Arif masih saja bermunculan.

Dengan dilakukan kembali biopsi lanjutan, ia berharap dapat segera mengetahui cedera yang diderita pada kulit Arif.

“Kemarin itu kondisi biasa aja cuman kan ada tumbuh lagi merah-merah. Kita tidak bisa bilang itu bukan karena dampak. Artinya kita tunggu lah hasil akhir dari pada pemeriksaan,” ujarnya.

Berkaitan dengan program Imunisasi MR lanjutan, kata Balerina program ini diperpanjang hingga tujuh Nopember 2018. Ditargetkan tambahan jadwal imunisasi ini menyentuh sekitar 2.000 an sasaran agar target 95 persen dapat tercapai.

“Saat ini baru sekitar 78,40 persen yang di imunisasi sampai Oktober,” katanya. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme