IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Puing-puing Lion Air JT610 Ditemukan

 

Tim penyelamat mencari korban penumpang Lion Air yang jatuh di perairan Ujung Karawang, Jawa Barat, Indonesia, Senin, 29 Oktober 2018.

 

Berbagai Instansi Tim Gabungan Personil Penyelamat bekerja sepanjang malam untuk menemukan korban kecelakaan pesawat Lion Air di Indonesia dengan nomor penerbangan JT610, pihak rescuer telah mengirim 24 tas mayat hasil pencarian korban jatuhnya pesawat kepada para ahli identifikasi.

Lion Air dengan tipe Jet Boeing teranyar berusia 2 bulan ini jatuh ke Laut Jawa Senin pagi, hanya beberapa menit setelah lepas landas dari Jakarta, menewaskan 189 penumpang di dalamnya.

Badan Satuan Pencarian dan Penyelamatan Nasional mengatakan pada hari Selasa bahwa 10 badan utuh serta beberapa bagian tubuh lain telah ditemukan. Presiden Joko Widodo telah memerintahkan upaya pencarian dan penyelamatan untuk melanjutkan sepanjang malam.

Musibah ini  telah menghidupkan kembali kekhawatiran tentang keamanan di industri penerbangan yang berkembang pesat di Indonesia, yang baru-baru ini dihapus dari Uni Eropa dan daftar hitam AS.

Data yang diperoleh dari Boeing 737 Max 8 menunjukkan kecepatan, ketinggian, dan arah yang tidak menentu di menit menit setelah lepas landas. Para ahli keamanan memperingatkan, bagaimanapun, bahwa data harus diperiksa laporan keakuratannya yang berada pada kotak hitam yang disebut pesawat, jika ditemukan

Sebuah Kapal spesialis bawah laut yang dioperasikan dari jarak jauh telah dikerahkan untuk mencari flight recorder.

Seorang kerabat dan penumpang lainnya tengah berdoa ketika ia mendapata  berita tentang sebuah pesawat Lion Air yang jatuh di Pulau Jawa di Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang, Indonesia Senin, 29 Oktober 2018.

www.voanews.com

Updated: October 31, 2018 — 1:59 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme