IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Putus Asa, Pengungsi Palestina di Utara Suriah Unjuk Rasa

PIC / sahabatalaqsha.com

DAMASKUS, (PIC): Keluarga-keluarga Palestina yang mengungsi di utara Suriah terus berunjuk rasa selama tiga pekan untuk memprotes kondisi hidup mereka yang tragis di kamp Deir Ballot. Demonstran meminta UNRWA untuk melakukan tanggung jawabnya terkait puluhan keluarga yang putus asa dan memberikan mereka bantuan tunai yang sangat dibutuhkan, perlengkapan dan pertolongan medis.

Para pengungsi juga menyerukan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan lembaga-lembaga HAM internasional untuk segera bertindak meringankan kondisi sulit yang dialami keluarga-keluarga Palestina di utara Suriah.

Sekitar 350 keluarga Palestina menempati kamp Deir Ballot, bersama dengan 75 keluarga lainnya yang mengungsi di kamp al-Shabiba di daerah I’zaz, pinggiran kota Aleppo. Mereka berjuang untuk bertahan setelah diusir dari kamp Yarmouk di selatan Damaskus.

Peperangan di Suriah telah mengakibatkan bencana pada para pengungsi Palestina, ratusan di antaranya telah dinyatakan meninggal dunia akibat insiden-insiden yang terkait dengan perang. Sementara itu, ratusan lainnya dikurung di penjara bawah tanah pemerintah Suriah, di mana puluhan orang juga disiksa sampai mati.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

www.sahabatalaqsha.com

Updated: October 27, 2018 — 3:25 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme