IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Stok Terbatas! Gading Pratama Ditargetkan Sold Out Dalam Dua Tahun

Rumah contoh Gading Pratama di Jalan Batu Ratna, Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara.

 

IDCFM.NET, Balikpapan—Sukses memasarkan bisnis property segmen menengah ke atas, PT Rachmat Agung Sentosa kini melirik peluang bisnis property yang harganya lebih terjangkau. Sebagaimana diketahui perusahaan property yang tergabung dalam Rachmat Group Land ini telah sukses membangun dan memasarkan perumahan Sepinggan Pratama  dan Permata Gading.

“2018 ini kita lauching Gading Pratama, adiknya Permata Gading, dengan harga terjangkau. Kalau Permata Gading harganya mulai 600 jutaan, adiknya ini harga mulai 300 jutaan,” ujar Andi Sangkuru,  Direktur Utama PT Rachmat Agung Sentosa pada Rabu (17/10/2018).

Meski harganya lebih terjangkau, Andi memastikan kualitas bangunan Gading Pratama sama baiknya dengan Perumahan Sepinggan Pratama dan Perumahan Permata Gading. Yang membedakan hanya beberapa spesifikasi bahan bangunan yang menyesuaikan dengan harga jual.

PT Rachmat Agung Sentosa tidak menyiapkan banyak unit untuk perumahan ini. Kata Andy, Gading Pratama dibangun terbatas yakni sebanyak 254 unit, diatas lahan seluas empat hektar. Perumahan ini beralamat Jalan Batu Ratna, Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara. Untuk menuju lokasi perumahan Gading Pratama bisa menggunakan dua akses, yaitu melalui Kilo lima Kariangau atau Kilo 11, seberang kantor Kelurahan Karang Joang.

“Lokasinya strategis, berada di area industri dan perusahaan. Ini menjadi solusi bagi pekerja yang memilih untuk tinggal dekat dengan tempat kerjanya. Apalagi di perumahan tersebut akan dikembangkan agar suasana lingkungannya menjadi lebih indah dan nyaman,” kata Andi.

Andi mengakui segmen perumahan dengan harga 300 jutaan merupakan bisnis gemuk di Balikpapan, dalam arti beberapa perumahan juga menawarkan harga jual yang serupa. Namun ia optimis pihaknya akan mampu bersaing dengan target penjualan sold out dalam dua tahun.

“Kami membuat harga yang sangat reasonable agar konsumen bisa cepat memiliki hunian idaman. Yang pasti unitnya nanti finishing siap huni, siap ditempati bersama keluarga. Pembeliannya sistem inden, Saat ini sudah ada 10 unit terjual,” ujarnya lagi.

dari kiri: Andi Sangkuru, Direktur Utama PT Rachmat Agung Sentosa dan Rendy Rahadian Nata, Marketing Manager PT Rachmat Agung Sentosa saat jumpa pers mengenalkan project Perumahan Gading Permata.

Rendy Rahadian Nata,  Marketing Manager PT Rachmat Agung Sentosa merincikan Gading Pratama memiliki dua tipe yaitu 36/72 dan 36/120. Fasilitas jalan umum lebar sembilan meter, jalan lingkungan tujuh meter berupa paving blok. Listrik voucher 900 Watt/ 1300 Watt dan air bersih sumur WTP.

Selain fasilitas yang memadai, kata Rendy, lokasi perumahan Gading Pratama yang strategis juga ikut mendorong kenaikan harga properti. Kawasan perumahan ini memiliki akses yang sangat dekat dengan Tol KM 13 dan cepat menuju ibukota provinsi Kalimantan Timur, Samarinda.

“Kami berikan promo spesial dan kemudahan pembayaran di akhir tahun ini. Yaitu Diskon 10% untuk setiap pembelian unit. DP dapat dicicil hingga 12 bulan, serta angsuran KPR hanya 2 Jutaan yang dapat diproses di beberapa bank yang telah bekerja sama dengan kami yaitu Maybank dan Bank Syariah Mandiri,” ujarnya.

Project Pertama PT Rachmat Agung Sentosa yaitu Perumahan Sepinggan Pratama yang dipasarkan pada tahun 2006  telah sold out di tahun 2012. Project kedua, yaitu Permata Gading saat ini masih dipasarkan. Perumahan Permata Gading memiliki luas area 33 ha dengan target pemasaran 1500 unit.

“Saat ini Permata Gading terbangun 407 unit dengan harga jual mulai dari 600 jutaan. Tahun 2019 kemungkinan akan ada penyesuaian harga. Tapi kita mengupayakan agar tidak terlalu tinggi dengan mengurangi margin,” ujarnya. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme