IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Even Spektra di Plaza Balikpapan, Targetkan Transaksi Rp. Lima Miliar

Davied Pietersz, Marketing Manager Spektra Kaltim-tara didepan foto booth yang tidak jauh dari lokasi pameran.

 

IDCFM.NET, Balikpapan—Spektra Meriah Nusantara di Balikpapan digelar di atrium Plaza Balikpapan mulai satu Oktober sampai dengan Tujuh Oktober 2018. Dalam ajang ini tiga produk pembiayaan yang ditawarkan Spektra yaitu  perangkat elektronik, gadget smartphone dan perabotan rumah tangga.

Dalam pameran yang berlangsung tujuh hari ini, brand milik FIF Group yang melayani pembiayaan ini mengajak tujuh mitra kerja yaitu Fuluso Komputer, Station Celluler, Smart Electronik, SKB Furniture, Sumber Jaya Elektronik, Pesona Meubel, Kangen Water Balikpapan.

“Khusus transaksi selama pameran tujuh hari ini Spektra memberikan promo cukup membayar nol rupiah, pengunjung dapat langsung membawa barang yang dibeli. Keuntungan lain pembayaran bisa dilakukan pada bulan depan,” kata Davied Pietersz, Marketing Manager Spektra Kaltim-Kaltara pada Kamis (04/10/2018).

Davied mengatakan, selama pameran berlangsung ia menargetkan angka transaksi 1200 pengunjung dengan angka penjualan mencapai Rp. lima miliar. Angka ini adalah angka optimis melihat perkembangan pamerans erupa di beberapa kabupaten kota lainnya di Indonesia.

“Kami buka saat satu Oktober sampai tiga Oktober nilai transaksi sudah 1,5 miliar. Kami optimis mencapai target penjualan selama tujuh hari ini,” katanya.

Selain diberi kemudahan dalam pembayaran, pengunjung yang bertransaksi selama pameran akan mendapatkan hadiah langsung dari toko. Hadiah utama berupa perangkat elektronik juga akan diberikan pada akhir pameran yang disediakan oleh Spektra selaku penyelenggara.

“Kegiatan ini adalah agenda dari pusat yang dibawa untuk masyarakat. Spektra punya tanggungjawab tumbuhkan ekonomi dengan fasilitas kredit. Kita selalu menyelenggarakan ini dua kali dalam satu tahun,” kata Davied.

Arsyad Cheko-Marketing Spektra Kaltim-Tara mengatakan Animo masyarakat Balikpapan dalam memanfaatkan jasa pembiayaan cukup besar. Arsyad mengatakan saat ini terdapat ratusan ribu pelanggan  yang memanfaatkan layanan Spektra.

Dari jumlah tersebut, 12.000 pelanggan memegang Kartu Belanja Spektra (KBS). Mereka yang mendapatkan KBS adalah pelanggan yang loyal kepada Spektra dan selalu membayarkan angsuran tepat waktu.

“Sejauh ini pengunjung  Spektra Meriah Nusantara kebanyakan pembiayaan di gadget. Kalau pameran memang hanya tiga produk. Tapi di luar pameran kita juga menawarkan pembiayaan di komersial,” Kata Arsyad.

Dalam rangka meningkatkan pelayanankepada pelanggan, Spektra akan menempati kantor baru dengan bangunan yang lebih luas dan nyaman. Direncanakan Spektra Kaltim-Kaltara menempati kantor baru bangunan eks Dealer Honda Semoga jaya di kawasan Gunung Sari.

“Kalau kantor yang sekarang ini kan kasian kadang pelanggan sempit saat pembayaran. Di kantor yang baru ini lebih lapang. Kemungkinan awal November kita menempati kantor baru,” ujar Arsyad.

Selama pameran berlangsung di Plaza Balikpapan, Spektra mengadakan even kompetisi gratis yang bisa diikuti seluruh pengunjung Plaza Balikpapan. even tersebut berupa lomba mewarnai, fashion show kucing, modern dance, zumba dan akustik.

“Lomba mewarnainya sudah hari pertama pameran. Hari ini kompetisi modern dance. Besok Fashion show dan Minggu Zumba dan akustik,” kata Arsyad. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme