IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Himpun bantuan ke Sulteng, pemkab PPU buka Posko

IDCFM.NET, Penajam– Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara membuka posko bantuan korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah mulai satu Oktober hingga 14 Oktober 2018.

“Posko ini berada di depan halaman kantor  bupati penajam dan dibuka pukul delapan pagi sampai jam 10 malam,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten PPU – Budi Santoso usai rapat koordinasi peduli bencana baru baru ini.

Budi mengatakan, bentuk bantuan dari masyarakat yang diberikan melalui petugas BPBD berupa dana, bahan makanan serta pakaian layak pakai.

“Selain mengumpulkan bantuan dari masyarakat, kami  juga berupaya menghimpun dari kalangan pegawai negeri sipil,” kata Budi.

Selain mengumpulkan bahan kebutuhan pokok, kata Budi, pemerintah daerah juga berencana mengirimkan tenaga medis ke Palu dan Donggala. Untuk bantuan tenaga medis, kata Budi menjelaskan, tim dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan mengirim dua dokter dan empat perawat.

Namun terkait waktunya, Budi belum dapat memastikan, karena masih akan berkoordinasi dengan pihak RSUD.

“Kami mengimbau kepada masyarakat PPU, bisa berpartisipasi memberikan bantuan untuk meringankan beban korban gempa dan tsunami di Sulteng. Kami juga mempersilahkan bagi relawan yang ingin berangkat menuju daerah bencana,” ujar Budi.

Adapun bantuan yang terkumpul melalui posko peduli bencana Sulteng di PPU, selanjutnya disalurkan secara bertahap melalui jalur kapal Pelni yang ada di Balikpapan. (Dee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme