IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

PDAM Balikpapan Gelar Pelatihan Sertifikasi Halal PDAM Kaltim Dan Kaltara

IDCFM.NET, Balikpapan – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan bekerjasama dengan LPOM MUI Kaltim menggelar pelatihan sertifikasi halal bagi PDAM se Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

PDAM Kota Balikpapan menjadi yang kedua setelah Kota Bogor, sebagai perusahaan penyedia air bersih yang mengantongi sertifikat halal dari LPOM MUI.

Ketua LPOM MUI Kaltim Sumarsongko mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan pdam tidak terkontaminasi najis dan penerapan sistem halal sendiri merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menghasilkan produk yang halal.

“Sertifikasi halal sangat penting terutama untuk air bersih, karena banyak kegiatan produksi seperti catering dan air minum isi ulang yang berkaitan,” katanya di sela-sela kegiatan pelatihan di gedung PDAM Kota Balikpapan, Kamis (27/9).

Dirinya berharap kepada PDAM-PDAM di wilayah Kaltim dan Kaltara dapat memenuhi target sertifikasi halal.

“Kami berharap ada penambahan di tahun 2019,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan pelatihan ini diikuti sebanyak 38 orang perwakilan PDAM Kaltirmra yang meliputi 2 orang dari Dharma Wanita PDAM kota Balikpapan, masing-smasing dua orang dari PDAM Samarinda, Kukar, Nunukan, , satu orang dari PDAM PPU, dua orang dari PDAM Kutim dan Tarakan serta 3 orang dari PDAM Paser, 20 orang dari PDAM Balikpapan. (maulana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme