IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Ini Visi Misi AGM-Hamdam di Depan Paripurna Istimewa DPRD PPU

IDCFM, PPU – DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara menggelar rapat paripurna istimewa penyampaian visi misi dan serah terima jabatan bupati PPU periode 2018 – 2023, Abdul Gofur Mas’ud dan wakilnya Hamdam, di gedung paripurna DPRD, Jumat (21/09).

Rapat paripurna istimewa DPRD digelar dua hari setelah bupati terpilih tersebut, dilantik oleh gubernur kaltim – Awang Farouk Ishak. Kegiatan sendiri dihadiri oleh ratusan undangan dari PPU maupun luar PPU.

Dalam pidatonya, Abdul Gofur yang akrab disapa AGM itu akan meneruskan program pembangunan dari kepala daerah sebelumnya. Selain itu, dalam kepimpinanya yang berlangsung selama lima tahun, dirinya akan mewujudkan kabupaten Penajam Paser Utara yang maju, modern dan religius.

“ Untuk mewujudkan masyarakat PPU dan sejalan dengan visi misi kami, diperlukan sinergitas dan pembenahan sistem antar lembaga terkait, baik eksekutif, legislatif maupun tokoh tokoh masyarakat,” terang AGM dalam sambutanya.

Ia menilai, menuju PPU maju, modern dan religius tidak mungkin diterapkan hanya oleh pihak pemerintahan. Namun, juga harus didukung lembaga-lembaga lain. Selain itu, supaya tidak menjadi slogan semata, dirinya mencanangkan tiga pilar, yaitu pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dalam mengimplementasikan kesejahteraan masyarakat.

11 program juga disampaikan dalam pidato paripurna istimewa, diantaranya, pengembangan sektor-sektor migas dan non migas sebagai sumber pendapatan daerah. Menjadikan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, inovatif dan berkualitas.

“ Meningkatkan kualitas pendidikan, pelayanan dasar seperti air listrik serta membangun konektivitas yang mampu meningkatkan ekonomi di masyarakat, termasuk sarana dan prasarana di sektor pertanian, perkebunan dan pariwisata,” tuturnya.

Di akhir pidatonya, AGM yang lahir di Balikpapan pada 7 Desember 1987 tersebut, berterima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung saat pencalonan hingga penetapan sebagai bupati untuk lima tahun kedepan. Dirinya juga meminta kritik dan saran yang membangun, agar kedepanya masyarakat PPU lebih meningkat, baik dari sisi sumber daya maupun ekonomi. (Dee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme