IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Penutupan Paripurna Istimewa, Nanang Ali dan AGM Berbalas Pantun

 

Suasana paripurna istimewa di DPRD PPU tentang penetapan kepala daerah PPU Periode 2018-2023.

 

IDCFM, Penajam— Abdul Gofur Mas’ud (AGM) dan Hamdam telah resmi ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Penajam Paser Utara periode 2018 – 2023. Sejak dilantik Gubernur Kaltim – Awang Faroek Ishak di gedung Lamin Etam kota Samarinda, Rabu (19/09), keduanya sah menjadi kepala daerah dengan masa jabatan 5 tahun kedepan.

Selang sehari pasca dilantik gubernur, DPRD Kabupaten PPU menggelar paripurna istimewa penyampaian visi misi dan serah terima jabatan dari penjabat (Pj) bupati, Bere Ali kepada bupati baru. Paripurna istimewa digelar dengan mengundang ratusan pejabat, baik dari dan luar PPU.

Setelah menyampaian visi misi membangun PPU dalam 5 tahun kepemimpinanya, serta jelang penutupan rapat paripurna, Ketua DPRD PPU, Nanang Ali, membacakan dua pantun.

“ Jalan-jalan ke Balikpapan, jangan lupa mampir di Waru. Jika ada masalah kita lupakan, mari sambut bupati baru,” kutip Nanang Ali disambut tepuk tangan para undangan.

AGM yang posisi duduknya tepat disebelah Nanang, mendapat tantangan dari ratusan orang yang hadir di gedung paripurna, untuk membalas pantun.

“Wallahu Muwafiq Ila Aqwamith Thoriq, Bila dulu berkonflik, namun ceritanya tetap menarik,” timpal AGM juga disertai dengan tawa dan tepuk tangan para undangan.

Usai saling berbalas pantun, Nanang Ali yang memimpin jalanya rapat, segera menutup dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Seperti diketahui, Nanang Ali yang merupakan kader partai Golkar berbeda dukungan dengan AGM yang diusung Demokrat, PKSdan Nasdem. Sementara Golkar dan PDIP bersama sama mengusung Andi Harahap-Fadly Imawan. Bahkan, rivalitas kedua pasangan calon terjadi sejak sebelum masa kampanye hingga jelang pencoblosan.

Meski pernah menjadi bagian dari warna warni politik, namun dua pimpinan beda lembaga tersebut berkomitmen untuk bersama sama membangun PPU menjadi lebih baik. (Dee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme