IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Dilantik Mendadak, AGM Resmi Jadi Bupati PPU

 

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, saat melantik AGM dan wakilnya sebagai kepala daerah Kabupaten PPU Periode 2018-2023. (Foto: Yudi/ IDCFM)

 

IDCFM, Penajam– Abdul Gofur Mas’ud (AGM) resmi dilantik sebagai bupati Penajam Paser Utara periode 2018 – 2023. Pelantikan dilaksanakan di gedung Lamin Etam, kota Samarinda sekira pukul 21.00 Wita (19/09/2018) malam.

Pasangan AGM-Hamdam dilantik oleh Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak, setelah keluarnya surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri.

Meski terbilang mendadak, namun prosesi pelantikanya berjalan lancar. Dalam acara pelantikan itu, juga dibacakan sumpah jabatan sebagai bupati yang akan menjabat selama lima tahun tersebut.

Selain pembacaan SK Mendagri, dalam kegiatan yang dihadiri hampir seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut, juga dilakukan serah terima jabatan. Assisten tiga Sekretariat Provinsi Kaltim Bere Ali yang menjadi penjabat (Pj) bupati PPU selama 50 hari, resmi kembali ke Samarinda, per 20 September 2018.

Usai pelantikan, AGM mengatakan akan meneruskan program-program bupati sebelumnya. Selain itu, dirinya juga akan mengoptimalkan tiga pilar, yakni pendidikan, kesehatan dan pembangunan desa.

“Ya tentu saya akan melanjutkan program bupati lama dengan catatan kebijakanya searah dengan visi misi kami,” kata AGM yang didampingi wakilnya Hamdam.

Di pekan pertama kerja nanti, ia menjelaskan masih memprioritaskan konsolidasi internal hingga jajaran legislatif sampai dengan tokoh masyarakat. Menurutnya, baik buruknya kinerja pemerintahan dapat dinilai dari hubungan antar lembaga.

“Pekan pertama yang akan kami lakukan adalah konsolidasi internal dan ke jajaran legislatif. Karena kualitas kinerja pemerintahan dilihat dari koordinasi keduanya,” ujarnya. (Dee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme