IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Pria Ini Kesal, Tagihan KartuHalo Membengkak

IDCFM, Balikpapan—Seorang pria muda mendatangi GraPARI Telkomsel Balikpapan di kawasan Jl. Jendral Sudirman, menuntut kejelasan Telkomsel atas kasus membengkaknya tagihan pembayaran pada Selasa (04/09/2018 pagi).
Pria bernama Agam ini, mengaku kaget dan kesal melihat tagihan pemakaian kartuHalo yang mencapai dua juta rupiah lebih. Padalah biasanya tagihan hanya diangka 100 ribuan saja.
“Ya saya kaget tagihan bulan ini sampai dua juta tujuh ratus ribu. Biasa Cuma 110 ribu. Saya ga ada make apa-apa,” keluh Agam.
Agam berujar, sekian tahun berlangganan kartuHalo, baru kali ini tagihan pembayarannya mencapai jutaan rupiah. Pria berkulit putih ini mengaku, sebelumnya ia menerima panggilan telepon dari nomor tak dikenal. Si penelepon meminta dirinya untuk memberikan kode rahasia untuk membuka aplikasi My Telkomsel miliknya. Sadar bahwa si penelepon ada modus untuk menipu, ia pun langsung memblokir nomor tersebut.
“Saya menerima panggilan telepon dari tiga nomor tak dikenal. Ketiganya sudah saya blokir karena memaksa minta password untuk masuk ke aplikasi,” ujarnya.
Menanggapi aduan tersebut Supervisor Shop Telkomsel Balikpapan – Joni berkata

Supervisor Shop Balikpapan – Joni.

akan mempelajari lebih dalam kasus tersebut. Kasus membengkaknya tagihan pelanggan diakui Joni, sering ia terima. Ia berujar, rata-rata aduan ini terjadi setelah pelanggan memberikan password kepada oknum yang menelepon pelanggan dan mengatasnamakan Telkomsel.

“Akan dilihat kenapa tagihan dari biasa 100 ribuan jadi segitu. Mudah-mudahan bisa segera teratasi. Terkadang pelanggan ini lupa setiap kita mengirim kode password melalui SMS, ada taglinenya Jangan diinfokan ke orang lain dan waspada penipuan,” kata Joni.
Kata Joni menerangkan, beberapa oknum penipu melakukan panggilan telepon terhadap korban dengan menggunakan nomor cantik, atau melalui nomor empat digit. Nomor panggilan ini dinilai cukup mengecoh calon korban dan mengira panggilan tersebut berasal dari manajemen Telkomsel. Selain meminta password aplikasi, penipu kerap meminta sejumlah uang dengan alasan sebagai syarat pelanggan untuk bisa mengambil hadiah yang berhasil dimenangkan.
“Telkomsel tidak pernah memberi hadiah kepelanggan dengan minta service. Kalau memang pelanggan dapat hadiah ada surat bukti resmi dan tolong pelanggan confirm langsung. Tidak ada hadiah akan hilang dalam satu hari karena tidak konfirmasi,” kata Joni menekankan. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme