IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Inilah Solusi Lengkap Pelanggan Bisnis Telkomsel di Era Digital

dari kiri: Ronny Arnaz, Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka;Primadi K. Putra, Vice President Corporate Account Management Telkomsel; Rini Apriliani GM ECoorprate Goverment Produk Marketing.

IDCFM, BalikpapanBalikpapan menjadi tuan rumah dalam perhelatan Telkomsel myBusiness Exhibition dengan tema “Mobility Solution for Your Digital Transformation”, bertempat Hotel Grand Senyiur pada Kamis (30/08/2018). Dalam pertemuan ini, Telkomsel membuka beberapa booth untuk menampilkan tiga area solusi berdasarkan kebutuhan pelanggan, yaitu Mobility, Cloud and Apps, dan Communication.
“Korporasi Telkomsel Kalimantan melihat potensi di Balikpapan ini pada segmen industri. Oleh karena itu sebetulnya tidak semata target berapa tapi kita selaku operator seluler kita ingin membagi apa yang terjadi kondisi sekarang dengan era digital ini,” ujar Primadi K. Putra, Vice President Corporate Account Management Telkomsel.
Primadi mengatakan, Telkomsel tawarkan solusi bisnis lebih efisien dan efektif bagi perusahaan di era digital. Adapun pada area Mobility, booth yang dihadirkan meliputi layanan yang memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan performa bisnis dengan membuat karyawan perusahaan dapat terus terhubung kapan saja, di mana saja, dan dari perangkat apa saja.
Area Cloud and Apps menyediakan booth layanan mendukung perusahaan untuk menjalankan bisnisnya dan bersaing lebih efektif di pasar dengan bundling mobile apps yang dikustomisasi sesuai kebutuhan pelanggan, baik cloud maupun on-premise. Sedangkan pada area Communication terdapat booth solusi Advanced Communication, Unified Communication, Enterprise Call Solution, Enterprise Smart Connection, TeamPLAN dan Device Bundling yang memungkinkan perusahaan untuk efisiensi biaya operasional baik komunikasi internal maupun ekternal perusahaan.
“Untuk dukung semua itu kita sudah mengcover 99 persen populasi penduduk. Kita sudah membangun 176 ribu lebih BTS, yang mana 125 lebih BTS ready broadband. Tujuh area perbatasan dicover. Sehingga bila ada di daerah perbatasan pelanggan bisnis, kita siap mensupport,” kata Primadi.
Pada event di Balikpapan ini juga dilakukan signing ceremony Telkomsel bersama 6 corporate yang telah bekerjasama dengan layanan solusi Telkomsel. Diantaranya, PT Bara Tabang dimana Telkomsel menghadirkan layanan solusi Smart Dashboard, IoT Fleetsight, Mobility and Communication Solution, PT Trisatria Persada Borneo dengan layanan solusi M2M Control Center. Kemudian ada PT Sawit Sumbermas Sarana, PT Madhani Talatah Nusantara, dan PT Agro Subur Group dengan layanan Mobility & Communication Solution, serta PT Medco Papua Hijau Selaras dengan layanan TeamPLAN dan Top Up Prepaid.
“Setelah even ini kita catat perusahaan yang tertarik, trus kita bikin FGD dan tawarkan solusi kedepan sesuai kebutuhan perusahaan. Kita bisa trailer sampe kondisi perusahaan seperti apa satu minggu sampai satu bulan. Kalau sudah cocok baru komersial,” ujar Rini Apriliani GM ECoorprate Goverment Produk Marketing.
Ronny Arnaz, Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka mengatakan, Untuk melayani kebutuhan solusi korporasi masing-masing perusahaan, pihaknya menyiapkan tim Account Manager di berbagai wilayah Indonesia yang siap memberikan pelayanan layaknya konsultan pribadi. Pelanggan korporasi yang berminat untuk berlangganan solusi-solusi Telkomsel myBusiness dapat langsung menghubungi Account Manager terkait.
“Peningkatan kualitas terus dilakukan termasuk memperluas ketersediaan layanan yang didukung oleh ekosistem yang lengkap dari sisi device, network, dan application. Salah satunya dengan menghadirkan berbagai solusi bisnis yang dimanfaatkan oleh pelanggan Enterprise saat ini,” ujar Ronny. (Imy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme