IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Pemkab PPU Gladi Kotor Pemantapan Pasukan Pengibar Bendera

IDCFM, PPU- Persiapan pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus dilakukan. Tiga hari menjelang puncak peringatan ini, berbagai kesiapan terus dimantapkan, salah satunya panitia upacara menggelar gladi kotor yang diikuti seluruh pasukan pengibar bendera merah putih dan sejumlah perwakilan pejabat dilingkungan Pemkab PPU, Selasa,(14/8) kemarin.
Usai kegiatan gladi upacara ini saat ditemui Perwira Upacara pengibaran bendera merah putih, Andi Supratipto mengatakan bahwa berdasarkan pantauan dilapangan sejauh ini seluruh pasukan yang disiapkan untuk pelaksanaan upacara HUT RI ke 73 di Kabupaten PPU terpantau siap.
“Diharapkan pada puncak kegiatan atau hari “H” nya nanti seluruh pasukan upacara hadir sesuai yang ditentukan saat rapat sebelumnya, diantaranya disana ada terdiri dari 9 Kompi dapat terisi seluruhnya sesuai dengan kekuatan yang kita harapkan,” kata Andi.
Ditambahkannya, berbagai kesiapan lainnya juga terus dilakukan seperti penempatan posisi media peliputan yang ada termasuk pemantapan fasilitas lainnya yang dibutuhkan seperti sonsistem yang diperlukan sehingga pada pelaksanaannya nanti tidak ada lagi gangguan di lapangan.
Andi mengatakan pelaksanaan upacara HUT RI ke 73 tahun ini merupakan pelaksanaan perdana yang digelar di halaman depan Kantor Bupati PPU. Oleh karena itu dalam pelaksanaannya masih banyak perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan untuk kesiapan tersebut.
“Kondisi lapangan tempat pelaksanaan upacara memang masih banyak membutuhkan perbaikan-perbaikan. Kedepan diharapkan pembenahan-pembenahan terus dilakukan secara bertahap sehingga pelaksanaan upacara di tahun-tahun berikutnya dapat berjalan lebih hikmat dan sesuai yang kita harapkan bersama,” pungkasnya. (Van)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme