IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Komitmen AGM-Hamdam Jaga Sinergitas Antar Lembaga Pemerintahan

 

IDCFM.NET, Penajam– Bupati Penajam Paser Utara terpilih – Abdul Gofur Mas’ud (AGM) menyatakan komitmenya dalam menjaga sinergitas antara lembaga eksekutif dengan legislatif. Hal itu diungkapkan AGM usai melakukan silaturahmi bersama jajaran pemerintah daerah serta forum kominikasi pimpinan daerah atau FKPD baru baru ini.

“Jelang masa pergantian kepala daerah yang akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang, sinergitas antar lembaga harus dilakukan untuk kemajuan PPU kedepan,” ujar AGM.

Terkait pembangunan jembatan tol teluk Balikpapan yang menjadi program bupati sebelumnya, ia menilai sangat layak untuk diteruskan. Mengingat pembangunan jembatan dengan nilai proyek belasan triliun rupiah tersebut menjadi infrastruktur yang mampu menunjang peningkatan ekonomi yang signifikan di PPU. Meski demikian dirinya mengatakan pembangunan jembatan penghubung Kabupaten PPU dengan kota Balikpapan itu masih akan dievaluasi.

“Tol teluk Balikpapan saya kira layak diteruskan. Namun akan kita evaluasi lagi sejauh mana manfaatnya bagi Balikpapan dan Penajam,” ujar AGM.

Sementara saat ditanya pembentukan tim transisi, AGM mengungkapkan masih akan berkoordinasi dengan tim pemenangan. Untuk 100 hari pertama AGM yang berpasangan dengan Hamdam tersebut lebih memprioritaskan infrastruktur / kesehatan dan pendidikan.

“Saya bersama pak Hamdam sudah programkan seratus hari pertama kerja prioritas kita adalah infrastruktur, kesehatan dan pendidikan,” katanya.

Kegiatan silaturahim antara bupati terpilih dengan jajaran pemerintah daerah, SKPD dan legislatif sendiri, merupakan inisiasi dari bupati Yusran Aspar. Selain ingin membangun tali silaturahim, Yusran yang masa baktinya habis pada akhir Juli ini juga menitipkan sejumlah program. Program tersebut diantaranya jembatan teluk Balikpapan, coastal road hingga kawasan industry Buluminung.

Kegiatan penghantaran tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan dalam tiga kali pergantian kepala daerah sepanjang berdirinya kabupaten PPU pada 2003 lalu. (Dee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme