IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

RSUD PPU Dapat Bantuan Empat Dokter Spesialis

Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, Jense Grace Makisurat

IDCFM.NET, Penajam – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara, mendapat bantuan kerja magang empat dokter spesialis dari program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) 2018 dari Kementerian Kesehatan.

“Empat dokter tersebut terdiri dari spesialis anak, bedah, kandungan serta spesialis penyakit dalam,” kata Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, Jense Grace Makisurat, Jumat (25/05/2018).

Grace-kerab ia disapa, mengatakan program awalnya WKDS mengusulkan tambahan enam dokter. Namum hanya empat yang dikirim ke PPU.

Enam usulan dokter spesialis magang di RSUD PPU tersebut untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis yang selama ini masih kurang. Dua dokter yang usulan tidak dipenuhi oleh Kemenkes, yakni dokter spesialis syaraf dan ortopedi.

“Rencananya kalau tidak salah bulan depan ya atau paling lambat setelah hari raya lebaran,” kata Grace.

Sementara dalam memenuhi tenaga dokter di RSUD sendiri, pihaknya masih mendapat bantuan tugas dari dokter-dokter yang ada di Balikpapan. Jika tidak tersedia maka akan di rujuk ke rumah sakit yang ada di Balikpapan.

“Keempat dokter itu dikontrak selama satu tahun melalui program WKDS itu tadi. Dan statusnya PTT (pegawai tidak tetap),” tambahnya.

Selain mendapatkan gaji, kata Grace, masing-masing dokter spesialis tersebut mendapatkan fasilitas rumah dinas dan kendaraan penunjang. Fasilitas itu masih ditambah dengan insentif minimal sekitar Rp.15 juta per bulan.

“Sementara untuk memenuhi kekurangan dokter spesialis lainya, RSUD Ratu Aji Putri Botung akan mencari dokter spesialis kontrak dari rumah sakit lain,” ujarnya. (Dee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme