IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Jembatan Timbang Perlu Diaktifkan Kembali

angkutan barang berlebihBALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan menyurati Pemerintah Pusat untuk agar segera mengaktifkan kembali jembatan timbang, untuk meregulasi angkutan berat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan  Sudirman mengatakan, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kembali pengawasan terhadap angkutan berat, sejak dilakukan penghentikan operasional jembatan timbang akibat terjaring kasus operasi tangkap tangan.

Menurut Sudirman, kondisi personil yang terbatas, juga menjadi salah satu kendala dalam upaya penertiban angkutan berat.

“Kan saya sudah katakan, kami memang kekurangan personil, tapi karena kondisi anggaran jadi tidak bisa nambah,” kata Sudirman.

Sudirman menambahkan, untuk mengatasi sejumlah kendala kekurangan personil, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membantu pengawasan jam operasional angkutan berat.

Sesuai dengan aturan perwali yang menybutkan khusus truk di atas 40 feet  hanya diperbolehkan melintas pada pukul 22.00 hingga 06.00 Wita dini hari,Sedangkan truk ukuran 20 feet, hanya diperbolehkan melintas di jalan protokol mulai pukul 09.00 hingga 15.00 Wita dan dilanjutkan pukul 21.00 hingga 06.00 Wita.

(MUHAMMAD MAULANA)

Updated: March 16, 2017 — 7:06 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme