Radio IDCFM

Radio Jurnalistik Dakwah Balikpapan

Go Car Langgar Kesepakatan

sudirmanBalikpapan- Meski sudah menyatakan berhenti beroperasi untuk sementara ternyata layanan transportasi online Go Car masih beroperasi di Balikpapan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Sudirman Jayaleksana, yang sebelumnya sudah menyekapati penghentian sementara operasional transportasi online Go Car terkait protes dari pengelola angkutan umum konvensional.

Kepada IDCFM.net, Sudirman mengatakan bahwa penghentian operasional taksi online ini dilaksanakan hingga penyelenggara layanan taksi online melengkapi perizinan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan No. 32 tahun 2016 tentang penyelenggaraan angkutan orang dan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek.

Namun yang terjadi menurut Sudirman masih ada transaksi pemesanan transportasi online Go Car yang menunjukkan kegiatan operasional masih berjalan dan tidak sesuai kesepakatan pada 10 maret lalu.

“Kami tunggu tindakan tegas dari kepolisian karena masih ada taksi go car yang masih beroperasi,” kata Sudirman.

Ia menambahkan secara aturan Pemerintah Kota Balikpapan sudah memenuhi seluruh tuntutan para sopir angkutan kota seperti penghentian operasional taksi online.

Bahkan pemerintah melalui Dinas Perhubungan Kota Balikpapan juga sudah melakukan penyegelan terhadap kantor taksi berbasis online di jalan MT Haryono beberapa waktu lalu untuk mencegah bentrokan kedua belah pihak seperti yang terjadi di daerah lain. (zha)

Updated: March 16, 2017 — 6:57 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme