Radio IDCFM

Radio Jurnalistik Dakwah Balikpapan

Disnaker Siapkan Paket Pelatihan Kerja

cari kerjaBALIKPAPAN – Dinas Ketenagaakerjaan Kota Balikpapan mengalokasikan dana mencapai Rp 700 juta untuk membiayai tujuh paket program pelatihan kerja sepanjang tahun ini,.

Kepala Dinas Ketenagaakerjaan Kota Balikpapan Tirta Dewi mengatakan, tujuh paket program pelatihan itu merupakan program rutin yang dilaksanakan pemerintah kota secara gratis, untuk meningkatkan kemampuan pencari kerja agar terserah dunia kerja hingga dapat berwirausaha.

Menurut Tirta, Adapun jurusan pelatihan kerja yang akan dibuka diantaranya adalah kursus mengemudi, teknik pendingin, dab rangka bangunan yang pendaftarannya dibuka untuk umum secara gratis.

Tirta berharap agar ketujuh program, yang direncanakan dapat terlaksana secara menyuluruh, meski anggaran yang dialokasikan lebih kecil disbanding tahun sebelumnya yang tercatat mencapai Rp 1 miliar .

 

Tirta menambahkan, berdasarkan data tahun 2016 lalu, jumlah tenaga kerja yang mampu terserah dalam program pelatihan ini tercatat mencapai 25 persen, dan sebagian besar lalinya melanjutkan berwirausaha.

(MUHAMMAD MAULANA)

Updated: March 16, 2017 — 7:06 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme