Radio IDCFM

Radio Jurnalistik Dakwah Balikpapan

Diduga Akibat Korsleting, Dua Bangunan Toko Hangus Terbaka

KEBAKARAN PPU
PENAJAM (idcfm.net)– Dua unit toko di depan Kompleks Pasar Petung Jalan Provinsi Kilometer 18 Kecamatan Penajam,hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.45 pagi,Rabu (15/03/2017). Selama 40 menit, api berkobar sebelum akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas, yang menurunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran.
Menurut salah seorang saksi mata, Muhammad Rafii, api berasal dari bagian belakang toko elektronik, yang berada di sebelah rumahnya. Dugaan sementara, kebakaran itu terjadi akibat hubungan arus pendek atau korsleting. “Saya mencium bau seperti ban terbakar sesaat sebelum api membesar “ ujar Muhammad Rafii,yang juga menjadi korban kebakaran pada peristiwa itu.
Meski tidak sempat menyelamatkan barang barang daganganya,namun Ia bersyukur seluruh keluarganya selamat. Usai peristiwa yang menghanguskan rumah dan tempat usahanya itu, dirinya terpaksa menumpang tinggal di rumah saudaranya.
Tidak hanya menghanguskan dua unit toko, satu hotel yang terletak berdampingan dengan kedua banguan tersebut, juga nyaris ikut terbakar. Beruntung, belasan penghuni kamar yang menginap berhasil di selamatkan, tanpa ada yang cidera.
“begitu melihat api,saya langsung mengevakuasi seluruh tamu untuk keluar dari dalam hotel”,ungkap Manajer Hotel Ika, Agus Munadi.
Sebagian titik dari 11 kamar hotel ikut terbakar. Usai kejadian tersebut, sebagian besar kamar tidak dapat ditempati untuk sementara. Pihaknya belum merinci secara pasti total kerugian yang dialami pada peristiwa kebakaran tersebut.
“perlu biaya sekitar 50 juta rupiah hanya untuk merenovasi kamar yang terbakar, belum termasuk perlengkapan hotel lainya”, kata Agus. Meski tetap beroperasi, namun untuk sementara pihaknya tidak membuka layanan kamar.
Hingga kini, Polres PPU masih mengidentifikasi penyebab kebakaran bangunan yang berada di depan kompleks Pasar Petung itu. (dee)
Updated: March 16, 2017 — 5:37 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme