Radio IDCFM

Radio Jurnalistik Dakwah Balikpapan

Peringati HUT Ke 67, Pol PP Bersihkan Drainase

fredyBalikpapan- Memperingati hari jadi Pol PP ke 67 tahun, sebanyak 80 personil Pol PP Balikpapan diterjunkan untuk melakukan aksi bersih-bersih saluran drainase Jalan MT Haryono Damai Kelurahan Damai Balikpapan Kota, Selasa (14/3) pagi.

Kepada IDCFM.net, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan, Feddy Pasaribu mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan termasuk juga mengingatkan kembali kepada jajaran anggotanya penting menjaga kebersihan.

Menurut Freddy, aksi bersih-bersih drainase para personil Pol PP ini dimulai dari patung beruang lampu merah Damai sampai kolam renang Mulawarman. Kegiatan ini juga melibatkan petugas dinas lingkungan hidup dan kebersihan yang melakukan pengangkutan sampah pasir dan rumput.

Adapun pada tahun lalu kegiatan rangkaian HUT Satpol PP dilakukan dengan donor darah bersama di kantor PMI Balikpapan. ”Nanti Jumat pagi kita akan upacara di kantor Pemkot Balikpapan,” tambahnya.

Sementara salah seorang warga RT 23 Kelurahan damai Andreas yang juga ikut terlibat dalam aksi bersih-bersih drainase ini mengaku senang karena kegiatan pembersihan drainase di lingkungannya terkahir dilakukan sejak 2 tahun yang lalu.

“Wilayah ini langganan banjir karena saluran drainase sempit dan sampai sekarang kalau hujan air cepat naik,” ujarnya. (zha)

Updated: March 14, 2017 — 7:00 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme