Radio IDCFM

Radio Jurnalistik Dakwah Balikpapan

Tidak Ada Toleransi PNS Narkoba

dahniarBalikpapan  – Pemerintah Kota Balikpapan menyatakan tidak akan memberikan toleransi kepada Aparatur Sipil Negera yang terbukti melakukan pelanggaran hukum penyalahgunaan narkoba.

Kepala Inspektorat Daerah Kota Balikpapan Dahniar mengatakan, pihaknya menjadwalkan secara resmi pelaksanaan pemeriksaan tes urine di masing-masing SKPD sejak tahun 2015 lalu.

Menurut Dahniar, di tahun 2015, 1 orang Pegawai Negeri Sipil diberhentikan secara tidak hormat dan di tahun 2016, 2 orang  Pegawai Negeri Sipil kembali diberhentikan karena terlibat narkoba.

Dahniar menegaskan, tidak akan memberikan ampun kepada pegawai yang terbukti terlibat, karena  bebas narkoba merupakan syarat mutlak yang harus didimiliki setiap PNS .

 

Dahniar menambahkah, Tes narkoba di lingkungan PNS Balikpapan biasa digelar oleh BNNK bersama pemkot setiap setahun sekali. Bagi yang positif narkoba pada tes urine nantinya akan dilanjutkan dengan pemeriksaan khusus, Tes ini juga dapat dilakukan atas permintaan kepala daerah atau kepala SKPD terkait.

(Muhammad maulana)

 

Updated: March 13, 2017 — 7:13 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme