IDCFM.NET

Portal Berita Online Radio IDC 89.5 FM

Disdik Tunggu Kepastian PLN Untuk UNBK

MUHAIMINBalikpapan- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan masih menunggu kepastian dari PT PLN untuk tidak melakukan pemadaman listrik saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Seperti diketahui, ujian nasional di Balikpapan sudah menggunakan sistem online dalam 3 tahun terakhir. Di mana setiap sekolah penyelenggara sangat mengandalkan jaringan listrik dan internet untuk memudahkan para siswa peserta ujian.

Untuk itu pihak pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengirimkan surat permohonan kepada PT PLN dan PT Telkom agar mendapat jaminan kepastian tidak ada gangguan saat pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer tingkat smp dan sma sederajat.

Usai rapat koordinasi pada Senin (6/3) siang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Muhaimin mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta setiap sekolah menyediakan genset untuk mengantisipasi jika ada pemadaman listrik di hari-hari pelaksanaan ujian nasional.

“Kami sudah kirim surat ke PT PLN soal listrik dan tinggal tunggu kepastian saja,” jelas Muhaimin.

Menurut Muhaimin secara prosentase persiapan pelaksanaan UNBK di Balikpapan sudah mencapai 90% dan saat ini para siswa tingkat SMP serta SMA sedang mengikuti simulasi dan pra ujian nasional.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan ujian nasional tingkat SMK dilaksanakan pada 3 hingga 6 April 2017, tingkat SMA sederajat pada 10 hingga 13 April 2017 dan tingkat SMP sederajat pada bulan Mei 2017. (zha)

Updated: March 6, 2017 — 7:22 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio IDCFM © 2018 Frontier Theme