Warnet Hanya Buka 12 Jam di Bulan Ramadan

warnetBalikpapan- Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Balikpapan membatasi jam operasional warung internet selama 12 jam pada bulan Ramadan tahun ini.

Pembatasan tersebut terhitung mulai awal puasa pada akhir Mei ini di mana seluruh warnet hanya boleh buka mulai pukul 6 pagi hingga pukul 6 sore waktu setempat.

Kepada IDCFM.net, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Balikpapan, Irfan Taufik mengatakan bahwa kebijakan pembatasan operasional warnet ini sudah disampaikan dalam bentuk surat edaran kepada Asosiasi Warnet Balikpapan (Awaba) sehingga seluruh pengelola warnet wajib mematuhi aturan ini.

Menurutnya, di Balikpapan tercatat ada 112 usaha warung internet yang beroperasi, dan diharapkan semuanya bisa melaksanakan kebijakan pembatasan jam operasional selama bulan ramadan yang ditetapkan pemerintah setempat.

“Kami siapkan sanksi jika ada pengelola warnet yang melanggaran aturan jam operasional selama bulan ramadan,” tegas Irfan. Di mana pihak Diskominfo akan memberikan surat teguran terlebih dahulu sebelum melakukan penindakan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Irfan menambahkan bahwa pembatasan jam operasional warnet ini hanya berlaku selama bulan Ramadan. Meski begitu pihak Diskominfo juga tetap melakukan evaluasi terhadap kelengkapan ijin pengelola jasa warnet di Balikpapan. Termasuk larangan konten pornografi dan perjudian. (zha)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini