Walikota Tinjau Kesiapan TPS

tps

Walikota dan rombongan saat meninjau TPS 14 Kelurahan Prapatan Balikpapan Kota. (Imay/ IDC FM)

 

Balikpapan (idcfm.net)— Walikota Balikpapan Rizal Effendi beserta rombongan meninjau persiapan sejumlah TPS menghadapi hari pencoblosam 9 Desembet 2015. Peninjauan ini diikuti pula oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, Perwakilan Polres balikpapan, Danramil, Ketua Pengadilan, Polsek, dan Depdagri yang ditugaskan pemerintah pusat utuk meninjau TPS di Balikpapan.

Dalam peninjauan ke TPS 14 di Kelurahan Prapatan Balikpapan  Kota, Walikota Rizal meminta petugas KPPS dan Linmas aktif mengimbau warga yang belum menyalurkan hak pilihnya, khususnya ketika waktu pencoblosan hampir tutup. Ia juga ingatkan agar seluruh undangan didistribusikan. Jika ada yang tidak didistribusikan, diminta segera kembalikan agar menghindari penyalahgunaan. Termasuk menyamakan persepsi mengenai saksi yang terlambat, tetap dipernolehkan menhikuti proses perhitungan suara.

“Petugas kita di TPS sebagian pengalaman, sehingga persiapan baik. Mungkin perlu disamakan persepsi penjelasan saksi telat ga boleh masuk. Itu perlu di cek. Kalau seandainya besok hujan mungkin sepeti yang pernah ada, jam pencblosan ditambah,” kata rizal.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Balikpapan Kota, Iwan, mengaku seluruh undangan untuk memilih telah didistribusikan dan belum menerima aduan warga yang belum mendapat undangan. Di Balikpapan lota sendiri terdapat 212 TPS dengan jumlah Pemilin tetap 65.064 orang.

Iwan juga menuturkan, tepat jam 12 siang saat hari pencoblosan ia akan turunkan tim dan saksi untuk TPS Keliling. Terdapat 3 titik yang disambangi yaitu RS. Pertamina, RS. Bayangkara dan Polres Balikpapan.

“Data saat ini di dua rumah sakit itu ada 69 pasien pemilih dan di polres itu ada 21 orang, tapi 3 diantaranya pendatang. Sehingga kita ambil yang 18 orang saja untik mencoblos,” jelasnya. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini