Wabup Mamuju Utara Hadiri Pelantikan Rizal-Rahmad

20160530_102635

Balikpapan (idcfm.net)–Pemkab Mamuju Utara, Sulawesi Barat berharap Walikota dan Wakil Walikota Rizal Effendi-Rahmad Mas’ud, tetap pertahankan jalinan kerjasama yang telah ada.Wakil Bupati Mamuju Utara, Haji Muhammad Saad, saat menghadiri pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Periode 2016-2021 di Samarinda, mengaku selama ini kerjasama sudah terjalin dengan baik. Ia mengatakan selama ini hasil dan produk Mamuju seperti hasil pertanian, banyak dikirimkan ke daerah Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan.

“Selama ini hasil dan produk di Mamuju keluar banyaknya ke kaltim khususnya Balikpapan. Apakah hasil pertanian dan bahkan orang yang mencari kerja banyak ke Balikpapan,” ujarnya kepada wartawan.

Selain pertanian, menurut Saad Kota Balikpapan perlu sejumlah material yang berasal dari Sulawesi. Termasuk juga memperluas kerjasama dengan masuk dalam birokrasi wilayah pemerintahan.

“Mungkin antar BUMD masing-masing bisa bersama kedepan. Ini perlu agar membaik dua daerah saling menguntungkan. Kan jaraknya dekat,”tambahnya.

Saad yang juga terhitung masih keluarga dari Wakil Walikota Rahmad Mas’ud ini, selanjutnya mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepala Daerah Kota Balikpapa Periode 2016-2021. Ia berharap kerjamasa yang terjalin dapat terus ditingkatkan.

Sementara itu, ┬áMantan Wakil Walikota Balikpapan sekaligus rival Rizal Effendi dalam Pilkada 2015, Heru Bambang, juga tampak hador bersama istri. Ia mengaku turut senang dengan dilantiknya kepemimpinan Balikpapan yang baru 2016-2021, di bawah Rizal Effendi dan Rahmad Mas’ud.

Heru mengatakan sumber daya manusia yang kuat adalah tolak ukur dalam merealisasikan visinya sebagai kota jasa, kota industri, perdagangan dan pariwisata. Sebab pemerintah tidak bisa mengandalkan potensi alam yang ada masa habisnya.

Heru juga berharap di kepemimpinan Rizal-Rahmad, SDM Balikpapan bisa makin unggul dan lebih kreatif, agar ekonomi dan pariwisata Balikpapan makin maju dalam jangka panjang.

“Pesan yang tak kalah penting adalah semoga Pak Rizal dan Pak Rahmad tetap bisa menjaga kondusivitas Kota Balikpapan yang sangat terkenal selama ini,” tutup Heru. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini