Unsur Pimpinan DPRD Definitif dilantik, Kejar Pembahasan APBD 2015

ABDULLOH

dok. Imay

 

Balikpapan—Prosesi pengambilan sumpah janji unsur pimpinan DPRD Balikpapan Periode 2014-2019 pada Rabu (24/9) berlangsung khidmat dan lancar. Selain dihadiri para anggota DPRD, Walikota dan Wakil walikota, pelantikan juga dihadiri jajaran Muspida dan pimpinan SKPD serta tokoh masyarakat dan mitra kerja DPRD .

Unsur pimpinan tersebut, Ketua DPRD Balikpapan dijabat Abdulloh dari Partai Golkar. Sementara Posisi Wakil Ketua DPRD Balikpapan dijabat oleh Thohari Azis dari PDIP, Syarifuddin Odang dari Partai Hanura dan Sabaruddin Parecalle dari Partai Gerindra. 4 unsur pimpinan ini dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan H. Sumpeno, SH. MH.

Usai dilantik Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menyampaikan, agenda selanjutnya adalah melantik unsur kelengkapan dewan seperti pembagian komisi dan tata tertib dewan yang ditargetkan segera rampung. Sebab pihaknya mengejar pengesahan APBD 2015.

“Yang krusial adalah pembahasan APBD 2015 dalam kurun 3 bulan. Semoga kami bisa segera membahas itu. Kalau melihat proyeksi acuan KUAPPAS 2,3 triliun,” ujar Abdulloh kepada wartawan.

Sementara itu Walikota Balikpapan Rizal Effendi juga mengingatkan bahwa masih terdapat beberapa Raperda dan Revisi Perda untuk kepentingan pembangunan yang belum dituntaskan oleh anggota DPRD terdahulu.

“Untuk membangun Balikpapan perlu koordinasi baik dua pihak. Hubungan pemerintah kota dan DPRD adalah hubungan yang bersifat kemitraan sehinggaperlu kerjasama yang harmonis untuk memajukan pembangunan kota Balikpapan,” Ujar Rizal saat menyampaiakn sambutan (*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini