Tim Operasi Bersinar Sisir 15 Titik Rawan Peredaran Narkoba

 

?????????????

Sejumlah pengedar dan pengguna Narkoba yang terjaring dalam Operasi Bersinar Mahakam 2016 pada Kamis (07/03).

Balikpapan (idcfm.net)-– Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) Mahakam 2016 oleh Polres Kota Balikpapan pada Kamis (07/03) pagi menyasar sekitar 15 titik lokasi. 15 titik lokasi ini tersebar di Kecamatan Balikpapan Barat dan Balikpapan Utara, dan merupakan wilayah yang diduga kuat menjadi tempat peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Kita dapat laporan dari masyarakat bahwa si A, si B terlibat dan pelaku penyimpangan Narkoba. Lokasinya sangat dekat dengan pelabuhan. Kita benar-benar selektif dan prioritas,” ujar Kapolres Balikpapan AKBP Jefri Dian Juniarta kepada Wartawa usai Apel Gelar Pasukan di Lapangan Persora Persiba.

20160407_084653

Sejumlah hasil temuan Operasi Bersinar Mahakam 2016 pada Kamis (07/03)

Jefri merincikan, dari 15 target razia tersebut, didominasi Balikpapan Barat dengan 13 titik, selwbihnya 2 titik di  wilayah Balikpapan Utara. Dalam Operasi Bersinar Mahakam 2016 ini, sebanyak 585 personel diturunkan, yang terdiri dari aparat kepolisian, TNI dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan. Jefri juga tekankan, kegiatan ini dilakukan secara insentif dan merata di seluruh wilayah kota.  Ia juga memastikan, akan melakukan pemeriksaan lanjutan,  bila ditemukan hal-hal yang mencurigakan dalam operasi tersebut.

“Hari ini hanya di wilayah hukum Polsek Balikpapan Barat dan Polsek Balikpapan Utara. Nanti kita juga akan lakukan ditempat lain. Semoga tidak bocor,” harapnya.

Sementara itu, Ditres Narkoba Polres Balikpapan, Kombespol Gagah Suseno, mengungkapkan, kasus penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu menjadi temuan yang mendominasi.

Gagah menyebutkan, pada triwulan pertama 2016 ini, pihaknya telah mengamankan sekitar 16 Kg Sabu.Adapun berdasarkan data statistik, terjadi penindakan cukup signifikan di tahun 2014 ke 2015 sebanyak 300 persen, baik pengungkapan dan kasus tersangka. Dengan giat Operasi Bersinar Mahakam 2016 ini, ia meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat.

“Bisa dihitung berapa rupiah dan calon pengguna Narkoba yang bisa diselamatkan atas temuan ini. Bersih-bersih lah mulai dari diri kita sendiri dan keluarga,” pungkas Gagah.

Sebagai informasi, hasil sementara operasi yang berlangsung selama 2 (dua) jam tersebut, ditemukan sejumlah poket Sabu, bong alat hisap, dan temuan lainnya seperti minuman keras, sentaja tajam, petasan, brangkas dan Pakaian Dinas Harian (PDH) TNI dan Polri. Sementara sejumlah warga yang dirumahnya kedapatan temua -temuan tersebut, sang ini langsung menjalani tes urin di Rumah Sakit Bayangkara. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini