Thohari Azis Usul Kartu Kendali BBM Bersubsidi

Balikpapan (idcfm.net)—Fenomena Krisis energi yang melanda Kalimantan Timur sebagai daerah lumbung energi, mendapat perhatian serius dari Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sementara, Thohari Azis.

THOHARI AZIS

Thohari Azis

Menurut politisi PDIP ini, pemerintah pusat harus mampu mengelola dan menata dengan baik regulasi disektor Migas dari hulu hingga hilir.

Bahkan menurutnya, pemerintah perlu membuat data base masyarakat yang berhak menerima subsidi BBM dan menerbitkan kartu kendali  kepada masyarakat yang berhak menerima BBM bersubsidi.

“Pemerintah yang baru ini perlu membuat kartu kendali untuk pelayanan BBM bersubsidi. Agar krisis BBM ini tidak lagi terjadi,” ujar Thohari.

Lebih jauh Thohari juga menyinggung dana bagi hasil Migas untuk Balikpapan yang jumlahnya lebih sedikit dibanding kabupaten kota penghasil Migas di Kaltim. Ia mengatakan regulasi dana bagi hasil Migas ini perlu ditata kembali agar tidak ada egosentris antar daerah. Sebab menurutnya sebagai tempat pengolahan Migas, Balikpapan cukup vital. Sehingga seharusnya mendapat dana bagi hasil yang lebih besar.

“Perbaiki semangat otonomi daerah,” pungkasnya. (*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini