Tes Tahap Akhir PLTU Teluk Balikpapan Ditunda

PLTU TELUK BALIKPAPAN

Balikpapan (idcfm.net)—PT PLN Wilayah Kaltimra tunda kegiatan tes pelepasan beban pada PLTU Teluk Balikpapan. Tes pelepasan tahap akhir tersebut sejatinya dilaksanakan pada 28 April 2016 pada jam 10 malam hingga jam 12 malam. Namun rencana tersebut ditunda akibat adanya gangguan sensor pada PLTU Teluk Balikpapan Unit 1.

Humas PT PLN Wilayah Kaltimra, Rakhmi Prima Devy, menerangkan, apabila tes pelepasan beban tetap dilakukan dengan kondisi diatas, maka akan menimbulkan kondisi tidak aman. Hal ini dikarenakan sensor tidak berfungsi secara normal.

“Sehubungan dengan adanya gangguan sensor pada PLTU Teluk Balikpapan Unit 1, maka Tes pelepasan beban yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 28 April 2016 wita belum dapat dilaksanakan,” ujar Devy.

Lebih lanjut Devy mengatakan, untuk perbaikan sensor sendiri membutuhkan waktu selama 5 – 7 hari. Mengingat perbaikan tersebut harus menunggu pendinginan temperatur air  (yang digunakan untuk memutar turbin). Untuk membuatnya normal, kata Devy dibutuhkan waktu sekitar  3-4 hari.

Akibat gangguan sensor tersebut, maka pelaksanaan tes pelepasan beban PLTU Teluk Balikpapan akan dijadwalkan ulang setelah dilakukan perbaikan sensor tersebut.

“Setelah kondisinya normal, maka uji coba PLTU Teluk Balikpapan unit 1 ini akan kita jadwalkan ulang,” pungkasnya. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini