Terobosan Pengelola Bandara SAMS Sepinggan Tahun 2016

rio ahumas bandara

 

Balikpapan (idcfm.net)—Posisi Humas PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, kini dijabat Rio Hendarto. Humas sebelumnya, yakni Awaludin, kini dipercayai menjabat Humas di PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) adalah per 5 Februari 2016, namun mulai efektif pada Senin (22/02) lalu.

Dalam ramah tamah bersama insan media, di Bakso Lapangan Tembak Senayan, Bandara SAMS Sepinggan pada Kamis (25/02), Rio mengaku telah merencanakan sejumlah terobosan baru. Salahsatunya dalam waktu dekat, adalah mendirikan bank data. Bank data ini, kata Rio, akan diisi informasi mengenai jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat, termasuk pesawat yang tertunda keberangkatannya, batal dan jumlah penumpang.

“Bank data itu dapat nanti diakses misalnya satu hari berapa pesawat arrival dan departure berapa. Jadi nanti satu bulan atau satu tahun sudah otomatis ada disitu. Nanti misalnya ada pesawat delay, tinggal cari tau ke maskapainya langsung, ga usah ke angkasa pura lagi,” ujarnya.

Kalau pesawat delay, yang akan kita masukan adalah delap yang durasinya 30 menit ke atas,” tambahnya.

Dikatakan Rio, bank data ini akan dimasukan dalam situs resmi www.sepinggan-airport.com, sehingga dapat diakses langsung oleh seluruh masyarakat, khususnya pengguna jasa bandara. Saat ini rencana tersebut telah masuk dalam pembahasan.

“kita juga perang web antar bandara. Otomatis nanti akan banyak yang masuk ke web kita dan ratting bisa naik.

Selain Bank Data,Rio juga berencana mempercantik gedung Bandara SAMS Sepinggan dengan menghadirkan taman kupu-kupu. Taman kupu-kupu ini rencananya ditempatkan di daerah keberangkatan dan kedatangan. Namun rencana ini masih dalam tahap usulan.(Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini