Terima THR, PNS dan THL Diminta Tingkatkan Kinerja

20170622_034012

PENAJAM – Aparatur Sipil Negara atau ASN hingga tenaga harian lepas yang bekerja di lingkup pemerintahan Kabupaten Penajam Paser Utara, diminta untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam bekerja. Hal itu menyusul telah dibayarkanya tunjangan hari raya atau THR bagi PNS dan ribuan tenaga honorer yang ada di satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Pemberian THR kepada tenaga honorer sendiri, dimaksudkan sebagai tambahan gaji untuk merayakan Idul Fitri.

“Kalau PNS dapat gaji ke 13 dan 14, manusiawikan kalau pemerintah juga memberikan THR kepada THL,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar, Rabu (21/06). Ia menilai wajar, jika pemerintah memberikan THR sebagai bentuk penghargaan kepada daerah.

“Cuma dengan ini mohon kinerja pegawai itu semua dikedepankan, ketika pemerintah sudah berbuat apa yang harus kita sumbangkan kepada daerah,” tambah Tohar. Meski bukan merupakan kewajiban, namun menurutnya pemberian THR bagi tiga ribu lebih tenaga harian lepas itu juga didasari atas peningkatan kesejahteraan pekerja ditengah kondisi ekonomi saat ini. Terlebih dari sisi finansial, Pemkab dinilai mampu memberikan tunjangan hai raya bagi pekerja lepas tersebut.

Saat ini tercatat sebanyak 3.182 THL tersebar di seluruh organisasi perangkat daaerah (OPD) dengan nominal THR sebesar Rp 1 juta. Dana untuk pembayaran THR sendiri diambil melalui pos anggaran dari masing masing SKPD. (Kominfo)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini