TEPI dan Serikat Pekerja Sepakat PKB 2015-2017

Balikpapan (idcfm.net)—Perusahaan sector Migas PT Total E & P Indonesie (TEPI) menjanjikan akan ada peningkatan perhatian perusahaan terhadap aspek keseimbangan hidup dan pekerjaan, melalui penambahan jumlah hari cuti tahunan , diatas ketentuan normative di undang-undang ketenagakerjaan.

Dalam rilisnya Media Relation Departement Head Corporate Communication Divison TEPI, Kristanto Hartadi mengatakan pada 1 September 2015 lalu, pihaknya melangsungkan penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara manajemen TEPI dan Serikat Pekerja Nasional TEPI. Perjanjian ini merupakan yang ketujuh disepakati oleh kedua belah pihak tahun 2015-2017.

Disampaikan Kristanto, penambahan jumlah hari cuti tahunan merupakan bagian dari itu. Dalam PKB itu juga mengatur hak-hak karyawan, sehubungan dengan akan berakhirnya kontrak di blok Mahakam pada 31 Desember 2017.

“Kemudian aspek keselamatan kerja, penegakkan hak-hak bernegosiasi, serta komitmen bersama mendukung etika bisnis yang professional,” tambahnya.

Bagi Total E&P Indonesie, lanjut Kristanto, PKB bukanlah sekadar dokumen yang secara normatif perlu dirundingkan setiap 2 tahun sekali, namun merupakan wujud nyata adanya hubungan industrial yang harmonis antara perusahaan dan para pekerja. Karena di dalamnya tercermin nilai-nilai kebersamaan dan komitmen untuk mencapai produktivitas.

Lama penyusunan PKB periode 2015-2017 hanya 8 (delapan) hari. Waktu perundingan yang relatif singkat tercapai karena para anggota tim perunding mengedepankan prinsip keterbukaan dan kebersamaan. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini