Temuan di Solaria Membuat Pemkot Serba salah

SOLARIA

Solaria di The Plaza Balikpapan (Imay/ IDC FM)

 

Balikpapan (idcfm.net)—Asisten 1 Sekdakot Balikpapan Saiful Bahri mengadakan pertemuan tertutup dengan manajemen restoran Solaria pusat dan MUI Pusat terkait temuan dua bumbu masakan tidak halal pada cabang Solaria di The Plaza Balikpapan pada Kamis (26/11) sore. Pertemuan yang mengambil tempat ruang kerja Asisten I dan dihadiri langsung oleh sejumlah anggota Tim Gabungan Operasional razia Daging Ilegal, berlangsung sekitar 1 jam.

Ditemui wartawan usai pertemuan tertutup tersebut, Bagian Umum Solaria Rustono, terlihat menghindari wartawan. Dengan tanggapan singkat, ia hanya tekankan produk bumbu masakannya telah melalui proses penelitian oleh MUI pusat.

“Stiker halal itu kewenangan pusat da iini sedang di urus oleh LP POM Pusat. Mungkin saya sampai disitu saja penjelasannya,” ujar Rustono sambil berlalu.

Asisten I Sekdakot Balikpapan Saiful Bahri sendiri meminta agar Solaria menutup sementara operasional restoran tersebut sambil menunggu hasil uji lab seluruh sampel yang ada di LP POM MUI Pusat. Namun menurut Saiful pihak Solaria merasa keberatan.

Saiful mengaku pemerintah kota menjadi serbasalah menghadapi kasus ini. Disatu sisi Solaria telah membantu pertumbuhan investasi di Balikpapan, disisi lain ada tanggungjawab moral untuk memberi rasa aman bagi warga Balikpapan.

Pihaknya pun meminta agar LP POM MUI Pusat menyelesaikan uji sampel lanjutan seluruh sampel bumbu masakan yang ada dalam kurun dua hari.

“Kata mereka tadi jangan sampai di close lah dampak sosialnya katanya. Disini kami juga jadi serbasalah. Jangan sampai nanti ada tuntutan karena yang berhak mencabut label halal itu adalah MUi Pusat. Ga bisa ditutup karena hasil lab nya baru sepihak,” terang Saiful.

Saiful menambahkan, jika nantinya terdapat perbedaan hasil antara uji lab Provinsi dan uji Lab Pusat, maka akan dicari pihak ketiga, yakni independen sebagai penengah. Nantinya dua hasil uji yang berbeda akan ditemukan dan diteliti lebih lanjut oleh pihak ketiga tersebut.(Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini