Subagyo Tertantang Jadi Kapendam

Balikpapan (idcfm.net)-– Roda mutasi di jajaran Kodam VI Mulawarman (Mlw) kembali bergulir. Kali ini yang mendapat mutasi giliran Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VI/ Mlw Kolonel Infanteri Andi Gunawan.

KAPENDAM

Dari kiri: Kolonel Inf. Andi Gunawan dan Letkol Inf. Subagyo

Upacara serah terima jabatan kepada Kapendam terpilih ini pimpin langsung Pangdam VI/ Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, dengan mengambil tempat Aula Kodam VI/ Mlw pada Sabtu (14/05) pagi.

Kepada awak media, Kolonel Infanteri Andi Gunawam berujar perputaran organisasi secara managerial adalah hal yang sangat diperlukan. Andi sendiri menjabat Kapendam selama sekitar 1 tahun dan menurutnya itu adalah masa ideal yang selanjutnya dilakukan lompatan kinerja.

Selama menjabat Kapendam VI/ Mlw, ia mengaku sangat terkesan akan kerjasama yang sudah terjalin, baik jalinan kerjasama antar awak Pendam yang membantu memberikan informasi, juga kepada insane pers.

“Kerjasama dengan media dalam even kodam, daerah dan even nasional cukup berkesan dan saya terimakasih atas koorporasinya. Saya mohon maaf jika ada hal yang keliru dalam interaksi selama ini,” ujarnya saat ramah tamah dengan media bertempat Media Center Kodam di Jl. Tangjung Pura Blok H, pada Jumat (13/05) sore, atau satu hari sebelum kegiatan serah terima jabatan.

Sementara itu, Letnal Kolonel Infanteri Subagyo, yang dipilh menggantikan posisi Kapendam VI/ Mlw, mengakui jabatan barunya ini cukup menantang. Sebab bidang penerangan ini merupakan corong organisasi ke masyarakat, tentu saja dengan bantuan pemberitaan dari kalangan pers. Oleh sebab itu, pria asal Tulungagung Jawa Timur ini meyakini perlu adanya koordinasi dan komunikasi dalam pertukaran informasi. Agar kedepan tidak ada salah persepsi dan jalinan kerjasama tetap berjalan baik.

“Perlu profesionalitas TNI dimana bertugas sesuaikan tupoksinya. Kalau di staf operasi hanya ada iya dan tidak, salah dan betul. Klo kita sudah dijurnalis ini berbeda lagi. Salah bisa benar, benar bisa juga salah, tergantung bagaimana kita melihatnya. Tugas ini tak kalah menantang,” ujarnya.

Sebagai informasi Kolonel Infanteri Andi Gunawan selanjutnya menduduki jabatan sebagai Asisten Operasi Kasdam VI/ Mlw. Adapun Letkol Infanteri Subagyo, sebelumnya menjabat sebagai Waasops Kasdam VI/ Mlw.

Selain mutasi posisi Kapendam, pada Sabtu (14/05) Pangdam VI/ Mlw juga dilakukan pergantian pejabat di posisi Staf Ahli Pangdam Bidang Sosial Budaya dari Kolonel Infantri Cahyo Suryo Putro kepada Kolonel Kavileri Harfuddin Daing. Kemudian pejabat Staf Ahli Bidang Hukum dan Humaniter, dari Kolonel Infanteri Irwan Budiyanto kepada Kolonel Infateri Hartomo. (Imy)

 

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini