Siap-siap, 14 dan 15 Juli Akan Terjadi Pemadaman Listrik

logo plnBalikpapan (idcfm.net)—Sistem Kelistrikan pada Sistem Mahakam, yang menaungi kebutuhan listrik di daerah Balikpapan, Samarinda, Tenggarong dan Bontang, kembali mengalami kekurangan daya.

Humas PT PLN Wilayah Kaltim dan Kaltara, Rakhmi Prima Devy, mengatakan kekurangan daya diakibatkan oleh tidak beroperasinya PLTU Cahaya Fajar Kaltim (CFK) Unit 1. Akibatnya sistem kelistrikan akan mengalami kekurangan daya sekitar 22 MW dan situasi ini akan berakibat pada potensi terjadinya pemadaman pada siang dan malam hari.

“PLTU CFK Unit 1 dengan kapasitas 25 MW ini harus menjalani pemeliharaan peralatan di unit pembangkit tersebut yaitu perbaikan pada economizer dan cleaning condenser,” Terang Devy.

Sehubungan dengan tidak beroperasinya PLTU CFK Unit 1 akibat adanya pemeliharaan, menyebabkan pembangkit tersebut tidak dapat memasok daya ke Sistem Mahakam. Karena aktivitas tersebut, lanjut Devy, pembangkit ini akan keluar dari Sistem Mahakam mulai tanggal 14 Juli 2016 pukul 00.00 WITA sampai dengan 15 Juli 2016  pukul 24.00 WITA.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pemadaman ini. Kami akan berupaya maksimal untuk mempercepat pekerjaan pada pembangkit tersebut sehingga pasokan listrik di Sistem Mahakam dapat normal kembali,” ujar Devy.

Lebih lanjut Devy mengutarakan, PLN tengah berupaya untuk meminimalisir potensi padam tersebut dengan mengoperasikan pembangkit PLTG Peaking Unit 1 dengan kapasitas daya maksimum 60 MW. Namun demikian, pelanggan perlu untuk mengantisipasi potensi padam yang terjadi. Ia mempersilahkan pelanggan untuk mengakses jadwal pemadaman melalui website www.pln.co.id/kaltim pada link berikut ini http://www.pln.co.id/kaltim/?p=2290 , twitter @kaltim123 serta Contact Center 123. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini