Selama Mudik, Peserta BPJS Bisa Langsung Berobat Ke Rumah Sakit

Mudik BPJSBalikpapan – Untuk memudahkan masyarakat ketika mudik lebaran, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  memberikan kemudahan bagi peserta BPJS untuk mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit tanpa rujukan.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  Kesehatan Balikpapan Muhammad Fakhriza mengatakan, peserta BPJS yang sedang mudik di luar daerah dapat langsung datang ke rumah sakit terdekat dengan membawa kartu peserta BPJS.

“Peserta hanya perlu datang membawa kartu peserta BPJS ke rumah sakit tanpa rujukan, untuk mendapat layanan kesehatan secara umum, tanpa harus dalam kondisi darurat,” kata Fakhriza.

Menurut Fakhriza, peserta bpjs juga dapat mempergunakan layanan bpjs mobile untuk membantu mencari lokasi fasilitas kesehatan terdekat ketika berada di luar daerah.

“Kami mulai luncurkan tahun ini, peserta bisa langsung mengetahui lokasi Faskes terdekat untuk berobat,” jelas Fakhriza.

Fakhriza mengimbau kepada peserta bpjs agar memastikan telah melunasi iuran kepesertaan, sehingga tidak terkendala dalam memperoleh fasilitas kesehatan ketika sedang mudik di luar daerah asal.

(muhammad maulana)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini