Satunan Kecelakaan Lalu Lintas Naik 100 Persen

Jpeg

Balikpapan – PT Jasa Raharja (Persero) akan menaikan besaran santunan kepada korbankecelakaan penumpang angkutan umum dan korban kecelakaanlalu lintas sebesar 100 %.

Kepala Sub Bagian Pelayanan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Timur Bobby Nelwan mengatakan, kebijakan kenaikan santunan ini akan diberlakukan secara efektif mulai 1 Juli mendatang, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan atau PMK Nomor 15 Tahun 2017 tentang Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang .’

Menurut  Bobby Nelwan, materi pokok dari perubahan peraturan yang diterbitkan antara lain santunan bagi ahli waris korban meninggal dunia naik 100 persen, yaitu dari yang sebelumnya besaran santunan 25 juta rupiah menjadi 50 juta rupiah. Besaran santunan serupa juga berlaku untuk korban cacat tetap.

Kemudian untuk santunan biaya perawatan dokter naik sebesar 100 persen dari yang semula 10 juta menjadi 20 juta juta rupiah. dan untuk besaran santunan biaya penguburan naik dari 2 juta menjadi 4 juta rupiah.

Bobby Nelwan menambahkan, dengan adanya perubahan aturan ini diharapkan mampu memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam mendapatkan fasilitas kesehatan.

“memang untuk proses klaim santunan tidak ada perubahan dengan wajib melampirkan berkas dari kepolisian,” kata Bobby Nelwan.

Bobby Nelwan menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya juga telah membentuk tim yang bertugas di lapangan untuk memeriksa setiap kejadian kecelakaan yang ada di tiap-tiap rumah sakit. sehingga masyarakat dapat lebih mudah dalam mendapatkan informasi untuk mengurus santunan jasa raharja.

 (Muhammad maulana)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini