Samakan Persepsi, Tolak ISIS

Balikpapan—Walikota Balikpapan mengajak masyarakat menyamakan persepsi menolak gerakan Islam radikal Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

Syaiful Bachri

Asisten 1 Sekdakot Balikpapan, Syaiful Bachri

Asisten 1 Sekdakot Balikpapan Syaiful Bachri menuturkan, walikota berharap agar masyarakat dapat proaktif untuk melaporkan kepada pihak berwenang ketika mengetahui adanya gerakan radikal yang menjurus pada gerakan ISIS.

Menurut Syaiful, pemerintah kota sendiri telah mengambil langkah kongkrit. Petugas Satpol PP telah melakukan razia gabungan dengan melibatkan pihak kepolisian, TNI dan Imigrasi, baik melalui jalur darat, laut dan udara. Yang mana razia ini juga sebagai bagian dari program pihak keamanan menghadapi kaum pendatang pasca lebaran.

Selain itu, lanjut Syaiful, pihak Satpol PP juga berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan RT, untuk lebih intensif lagi mendata para warga pendatang baru, karena dengan ini dapat mengetahui dini adanya jaringan ISIS di Balikpapan.

“Razia ini adalah salah satu cara untuk mencegah kedatangan orang-orang yang tidak berkepentingan. Karena tentu kita berharap Balikpapan tetap menjadi kota yang layak dihuni dalam bingkai madinatul iman,” ujar Syaiful.

Syaiful juga mengajak tokoh agama dan masyarakat di Balikpapan untuk waspada terhadap orang-orang yang ada disekelilingnya. Sebab sebagaimana diketahui selebaran ISIS sendiri telah beredar di Balikpapan dan membuat masyarakat waswas. (*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini