Safari Ramadhan, Walikota Ingatkan Pilpres

safari ramadhan pemkot

Walikota Balikpapan Rizal Efendi saat memberikan sambutan di Masjid Al-Baroqah pada Sabtu (5/7) Malam. (dok.Imay)

 

Balikpapan– Walikota Balikpapan Rizal Effendi beserta rombongan menggelar Safari Ramadhan 1435 H di Masjid Al-Baroqah, Batu Ampar, Balikpapan Utara pada Sabtu (5/7) malam. Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin pemerintah kota Balikpapan yang mana tahun ini secara keseluruhan safari ramadhan akan digelar di 8 lokasi. Dalam kegiatan ini, Rizal Effendi secara simbolis menyerahkan sumbangan berupa uang sebesar Rp. 30 juta, sejumlah Al-quran dan wairless untuk kepentingan Masjid.

Pada kesempatan itu, Rizal juga mengingatkan warga setempat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 9 Juli 2014. Bagi warga yang belum masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) dipastikan tetap bisa memilih, dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga. Ia pun mengungkit pemilihan legislatif pada April Lalu, yang mana dari 400 ribu lebih pemilih yang terdaftar, 120 diantaranya tidak menggunakan hak pilihnya alias golput. Padahal saat itu cuaca di Balikpapan cukup cerah dan beberapa perusahaan juga meliburkan karyawannya.

“Saya minta 9 Juli datang ke TPS, dari jam 7 sampai jam 1 siang. Sekalipun hujan, tetap gunakan hak pilih saudara saudara sekalian,” tegasnya, saat memberikan sambutan.

Selain itu, Rizal juga meminta dukungam warga terkait pencanangan Kawasan Sehat Tanpa Rokok (KSTR). yang menurut Rizal pencanangan ini merupakan bagian program pemerintah kota untuk memerangi penyalahgunaan narkoba pada tingkat generasi muda.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Baroqah Saiful Bahri, menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan walikota beserta rombongan untuk melaksanakan ibadah salat taraweh di masjid yang berada di RT 41 tersebut.

Ia juga melaporkan, Masjid Al-Baroqah sendiri memiliki luas 10 x 10 meter yang merupakan wakaf dari alm. Ardimansyah sejak Mei 2004, sementara halaman masjid memiliki luas 6,5 x 9 meter yang dibeli dengan dana iuran warga setempat. AL-Baroqah sendiri ditetapkan menjadi masjid oleh Dewan Kesejahteraan Masjid pada 2 Juni 2014. Sementara Salat Jumat pertama kali dilaksanakan pada 4 Juli 2014.

“Alhamdulillah, 4 juli kemarin memulai salat jumat dengan keterbatasan ini. Didekat sini kami juga terima wakaf tanah seluas 12 x 15 meter. Disana akan kami bangun masjid yang baru dan di tempat sekarang ini akan kami jadikan tempat TK/TPA Al-Quran,” ulas Saiful Bahri, lantas tersenyum.

Sebagai informasi walikota Rizal Effendi beserta rombongan tiba di lokasi pasca salat magrib dan selanjutnya melaksanakan salat isya dan taraweh berjamaah bersama puluhan warga setempat.(*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini