RS Hermina Siap Operasikan Klinik Tumbuh Kembang

IMG_20170510_165133

Ruang Sonsori Integrasi pada RS. Hermina Balikpapan. (foto: Imay/ IDC FM)

 

Balikpapan (idcfm.net)–Menyadari pentingnya tumbuh kembang anak, Rumah Sakit Hermina Balikpapan membuka Klinik Tumbuh Kembang (KTK) anak. Fasilitas yang ditawarkan RS. Hermina pada KTK antaralain spesialis anak, ahli psikologi anak, terapi wicara anak dan terapi yang berkaitan dengan anak berkebutuhan khusus. Saat ini sudah terdaftar enam dokter anak yang membuka pelayanan konsultasi pada RS. Hermina Balikpapan.

“KTK ini melayani anak-anak berkebutuhan khusus. Anak-anak diterapi biar terselamatkan lah masa depannya maupun dari psikologi, kejiwaan dan sebagainya. Dokter disini cukup lengkap untuk fasilitasi tumbuh kembang anak tersebut,” ujar Marketing Manager RS Hermina Balikpapan, Ernawati S, SE kepada IDC FM pada Jumat (12/05/2017).

ERNAWATI

Marketing Manager RS Hermina Balikpapan, Ernawati S, SE (Foto: Imay/ IDCFM)

Sebagai salahsatu fasilitas unggulan, KTK menyediakan fasilitas pemeriksaan yang terpadu dan melibatkan dokter baik dibidang tumbuh kembang anak, spesialis nutrisi anak, rehabilitasi medis dan dan sebagainya sesuai kebutuhan.  Termasuk menyediakan fasilitas berupa alat terapis bagi pasien beragam karakter. Kata Erna, pihaknya tinggal melengkapi sejumlah fasilitas, sehingga KTK bisa segera dioperasikan.

“Untuk anak yang bawaannya diem aja kami siapkan ruang Sonsori Integrasi, dimana anak kami ajak untuk aktif bermain menunjang saraf motoriknya. Dan di KTK ini, orangtua atau pengantar tidak boleh masuk. Kami siapkan jendela kecil pada masing-masing ruang terapi agar orangtua dan pengantar bisa memantau dari luar,” tambah Erna.

Rumah Sakit yang berada di Jl. MT. haryono Kelurahan Sepinggan Baru ini berdiri diatas lahan seluas 8000 meter persegi. Kondisi bangunan masih sekitar 75 persen dari target luas bangunan 6000 meter persegi, atau baru terbangun 4,5 lantai dari target enam lantai.

Pasca soft lauching 27 April 2017 rumah sakit Tipe C ini membuka 20 ruang rawat inap dengan 40 tempat tidur, dari target enam lantai menampung 75 sampai 100 tempat tidur. Ernawati juga mengklaim poliklinik spesialis cukup lengkap yang saat ini telah 45 dokter umum dan spesialis.

“Poli-poli cukup lengkap dokternya walaupun sebagian poli masih bergantian karena dokter masuknya bertahap. Memang belum full team dari yang terdaftar karena sebagian masih proses izin. Target kami setelah grand opening tahun depan, dokter sudah lengkap dan bisa dibuka 52 tempat tidur,” katanya.

Selain KTK, RS Hermina juga memiliki fasilitas unggulan berupa pemisahan lorong untuk pasien laki-laki dan perempuan dewasa pada lantai empat, sedangkan pasien anak-anak dan ibu melahirkan ditempatkan dilorong yang berbeda pada lantai tiga. Balikpapan adalah kota ke-25 didirikannya cabang RS Hermina dan diharapkan juga segera terbangun di Kota Samarinda.

“Demi kenyamanan pasien kami pisah antara laki-laki dan perempuan. Khusus yang melahirkan dan ruang anak kami siapkan di lantai tiga. Kami memiliki moto mengutamakan mutu pelayanan dan keselamatan pasien,” tambahnya seraya tersenyum. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini