PT PP Tbk Bisa Didenda

BIC

 

Balikpapan (idcfm.net)-– PT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk. terus kebut pembangunan Tahap I Balikpapan Islamic Center (BIC). Kontrak kerja proyek BIC sendiri dimulai pada 4 September 2014 dengan masa kerja 720 hari kalender dengan sumber dana APBD sekisar Rp. 365 Miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan Tara Alorante mengatakan kondisi proyek ini telah rampung 90 persen. Yang mana saat ini sudah tidak ada lagi pekerjaan konstruksi dan hanya tinggal finishing saja. Berdasarkan kontrak kerja, Tahap I BIC harus rampung selambat-lambatnya pada 23 Agustus 2016.

“90 persen itu termasuk finishing. Semua ga ada lagi pekerjaan konstruksi. Semoga Agustus sudah selesai,” ujar Tara kepada IDC FM, disela kunjungan Gubernur Kaltim Awang faroek Ishak ke BIC, pada Selasa (01/03).

Tara tegaskan jika kontraktor tidak menyelesaikannya sesuai perjanjian kontrak, dipastikan ada konsekuensi. Yaitu denda perhitungannya adalah satu per mil (1 per 1.000) dari nilai kontrak tiap harinya.

“Tentunya denda akan kita berlakukan jika mundur dari perjanjian kontrak,” ujarnya lagi.

Terkait rencana pembebasan lahan di bagian belakang sebelah kanan bangunan masjid, menurut Tara sampai saat ini pihaknya belum berhasil menemukan si pemilik lahan. Berdasarkan informasi yang diperoleh, pemilih tanah kaplingan seluas kurang lebih 2000 M2 tidak berdomisili Balikpapan.

Namun menurut Tara, pemilik lahan seharusnya merelakan tanahnya. Dengan pertimbangan tanah tersebut berada diantara BIC dan perumahan PT Griya Permata Asri (GPA). Ia juga memastikan kondisi lahan yang terjepit tersebut tidak akan mendapatkan izin mendirikan bangunan.

“Ya mestinya bisa. Dia juga mau ngapain tanahnya terjepit, ga mungkin ada izin keluar disitu. Ganti rugi lahannya juga kita memakai pejabat appraisal,” kata Tara.

Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial ini mengatakan, lahan yang akan dibebaskan tersebut nantinya dijadikan Buffer Zone (daerah penyangga) dan akan ditanami tanaman keras sebagai peneduh. Penghijauan juga akan dilakukan di areal bendali dan bagian depan BIC yang berbatasan dengan perumahan PGRI.

“Saran Pak Sekda bendali ditanami pohon aja dulu supaya hijau. Juga taman keliling berjarang tiga atau empat meter berbatasan PGRI,” tutupnya. (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini