PLN Cegah Pemadaman Saat Pengujian PLTU Teluk Balikpapan

PLTU TELUK BALIKPAPAN

PLTU Teluk Balikpapan. (Imay/ IDC FM)

 

Balikpapan (idcfm.net)—PLN Wilayah Kaltim dan Kaltara mulai melakukan ujicoba PLTU Teluk Balikpapan pada 5 hingga 19 Januari 2016 ini. Uji coba ini merupakan salah satu syarat didapatkannya Sertifikat Laik Operasi (SLO).

“Dalam uji coba yang tersebut, akan dilakukan beberapa kegiatan, diantaranya uji pembebanan, uji proteksi dan sistem kontrol serta simulasi trip mesin pembangkit,” ujar Humas PLN Kaltim Yuda Pandu melalui rilisnya pada Selasa (05/01).

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, ia sampaikan pula kegiatan uji coba ini berpotensi terjadi kehilangan daya secara tiba-tiba di Sistem Mahakam. Akibatnya PLN terpaksa melakukan pemadaman listrik kepada pelanggan. Meskipun demikian, Yuda tekankan, PLN Wilayah Kaltim dan Kaltara telah melakukan langkah-langkah persiapan untuk menghindari dan meminimalisasi potensi pemadaman yang mungkin terjadi.

“Kami memohon doa restu dari semua pelanggan agar proses uji coba ini bisa berjalan lancar, sehingga PLTU Teluk Balikpapan dapat segera beroperasi penuh untuk meningkatkan kecukupan dan keandalan pasokan listrik ke Masyarakat Kaltim,” pintanya.

“Ketika PLTU masuk, PLN bisa tekan ongkos produksi. Karena karakteristiknya meski lebih berat, namun lebih kuat. Sehingga duit pemerintah yang tadinya untuk subsidi listrik, bisa dialokasikan untuk yang lain, tambah Yuda.

Masih dalam rilisnya, dikatakan untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 (menggunakan kode area bila melalui telepon genggam). (Imy)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini