PKPU Ajak 100 Anak Berbelanja Bareng

PKPU BELANJA BARENG YATIM

Belanja Bareng Anak Yatim ini, PKPU Tetap mendampingi. agar barang barang yang dibeli tetap sesuai kebutuhan.(dok.Imay)

 

Balikpapan—Sebanyak 100 anak yatim dan fakir miskin dengan mengenakan seragam berupa kaos berwarna biru terlihat antusias berbelanja di pusat perbelanjaan Supermarket Hypermart pada Ahad (13/7). 100 anak yatim ini diundang oleh Pos Keadlian Peduli Umat (PKPU) Balikpapan untuk berbelanja bareng di Hypermart dalam rangka mengisi Ramadhan dan memasuki tahun ajaran baru.

Pantauan IDCFM, beberapa anak terlihat membawa belanjaan berupa baju sekolah, baju koko, tas punggung, susu formula dan sejumlah jajanan. Sebagian dari mereka ada yang didampingi orangtua dan sebagian lagi lebih memilih berbelanja dengan teman sementara orangtua menunggu diluar Supermarket.

Ketua PKPU Balikpapan Muhammad Ardhani menjelaskan, 100 anak yatim dan fakir miskin ini berasal dari 6 kecamatan di Balikpapan yang sebelumnya telah disaring secara ketat oleh tim seleksi dari PKPU. Masing masing anak mendapatkan voucher belanja senilai Rp.250.000.

“Kita berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan fakir miskin. Mereka telah melalui proses dan disesuaikan dengan standar syariah PKPU. Tentu saja kegiatan ini terselenggara atas kerjasama sejumlah sponsor, salahsatunya BDI Pertamina,” ungkap Ardhani.

Ardhani menambahkan, program belanja bareng anak yatim dan fakir miskin merupakan program nasional PKPU yang rutin dijalankan setiap tahun. Selain belanja bareng, anak-anak ini juga diberi pakaian berupa kaos dan uang transportasi.(*)

Beri Komentar

Hak Cipta © 2014 IDCFM.net Dilindungi Undang-undang. Radio IDCFM
IKLAN MELAYANG
close
Banner iklan disini